Komisi IV DPR RI Bersama Dirjen PSP Kementan Gelar Bimtek Manajemen UPPO ke Petani di Kabupaten Melawi

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai NasDem dapil Kalbar II Yessy Melania berkerjasama dengan Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementrian Pertanian menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pengembangan pengolahan pupuk organik bagi petani Melawi di Aula Kurnia Waterpark Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi pada Kamis, (11/5).

Dalam sambutanya Dirjen PSP Kementan RI yang diwakili Hendri Y Rahman menyampaikan tujuan utama dari Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) ini adalah agar para petani dapat membuat pupuk organik secara mandiri dan dapat meningkatkan kesejahteraan.

“Kegiatan ini bertujuan agar petani dapat secara mandiri membuat pupuk organik dan juga meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama mewakili Kepala Dinas, Kabid Pertanian dan Penyuluhan Melawi Ade Solihin mengatakan Program UPPO ini sangat dibutuhkan untuk lebih menjamin kesehatan masyarakat dalam mengkonsumsi pangan khususnya di Kabupaten Melawi.

Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania Saat Memberikan Sambutan dan Secara Resmi Membuka Bimtek

“Program UPPO ini untuk mendorong petani kita menghindari penggunaan pupuk berbahan kimia dan mengindari dampak terhadap kesehatan. Dengan UPPO tentunya dapat menciptakan generasi – generasi yang lebih sehat,” jelasnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Yessy Melania dalam sambutanya mengatakan bantuan dari pemerintah tidak mudah dan hanya bersifat stimulus serta diberikan bimbingan tekhnis agar dilakukan dengan sungguh sungguh dan dikembangkan dengan baik.

“Bantuan dari pemerintah tidaklah mudah dan hanya bersifat stimulus lakukan secara baik dan sesuai tekhnis serta arahan sehingga bisa berkembang,” tuturnya

Yessy juga berharap kepada para petani penerima agar bantuan dapat dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menambah nilai ekonomi dalam keluarga,” pungkasnya.

Selanjutnya Anggota DPR RI Yessy Melania membuka secara resmi kegiatan bimtek pengembangan pengolahan pupuk organik bagi petani Melawi dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber kepada peserta bimtek.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan