Ketua Lembaga Adat Pasak Sebaju Minta Eddy Hartono Tanuwidjaja Menarik Kembali Oknum Ormas TBBR Dari Desa Kebebu

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Ketua Lembaga Adat Desa Dusun Sebaju, Desa Kebebu, Syahrudin meminta kepada Eddy Hartono Tanuwidjaja agar menarik kembali sejumlah oknum ormas Tariu Borneo Bangkule Rajank (TBBR) Kabupaten Melawi yang membuat warga Desa Kebebu merasa resah dan terancam.

Hal tersebut disampaikan Syahrudin usai mengikuti musyawarah adat untuk membahas persoalan yang sama pada Kamis, 25 April 2024 di Kantor Desa Kebebu. Ia mengatakan sudah menyampaikan keresahan masyarakat tentang keberadaan oknum ormas tersebut kepada Kepala Desa.

“Sebelumnya juga kita sudah membuat kesepakatan agar tidak ada pihak luar yang terlibat konflik antara (PT. IMP) PT. Infinitas Merah Putih dengan Eddy Hartono Tanuwidjaja soal perebutan lahan sawit. Silahkan kedua belah pihak menyelesaikan secara hukum tanpa membuat keresahan warga desa,” ujar Syahrudin saat diwawancari pada 25 April 2024.

Foto Syahrudin Ketua Lembaga Adat Desa Dusun Sebaju, Desa Kebebu

Syahrudin juga mengatakan dengan kehadiran sejumlah oknum ormas TBBR tersebut tidak meminta izin kepada pemerintah Desa Kebebu, justru membuat warga takut untuk beraktivitas berkebun karena sejumlah oknum tersebut membawa Mandau dan sumpit.

“Jumlahnya sekitar 50 sampai 60 orang dan kami tidak mengenal mereka dan mereka juga membawa Mandau dan sumpit yang membuat warga Desa Kebebu, khususnya warga Dusun Sebaju takut dan merasa terancam,” ungkapnya.

Syahrudin juga berharap kepada Pemerintah Desa agar menindaklanjuti hasil pertemuan ini dengan pihak-pihak terkait agar segera diselesaikan dan tidak berlarut-larut.

“Akibat dari permasalahan ini aktifitas ekonomi warga terganggu. Warga yang masih memiliki kebun karet takut untuk pergi ke kebun untuk mengambil getah karet, terutama ibu-ibu. Harapan saya persoalan antara PT IMP dan Eddy Hartono segera dapat diselesaikan agar tidak memicu persoalan baru di masyarakat,” harap Syahrudin mengakhiri wawancara.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan