Gilas Malaysia, Indonesia Juara Group B Piala AFF

banner 120x600

SINGAPURA – JKM | Tim nasional Indonesia memastikan diri maju ke babak semifinal setelah menggilas Malaysia 4-1 dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/21).

Berkat kemenangan ini Indonesia juga tampil sebagai juara grup dengan mengemas 10 poin dari empat pertandingan yang dimainkan. Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini mencatat tiga kemenangan dan sekali seri, masing-masing vs Kamboja 4-2, Laos 5-1, Vietnam 0-0, dan Malaysia 4-1.

Vietnam menempati posisi runner-up dengan poin sama (10) setelah dalam laga terakhir menundukkkan Kamboja 4-0. Kendati sama-sama mengemas poin 9, namun Vietnam kalah dalam produktivitas gol dengan Indonesia. Sementara Malaysia menempati posisi ketiga dengan 6 poin dan dipastikan tersingkir.

Berikutnya pada babak semifinal, yang akan berlangsung Rabu, 22 Desember 2021, Indonesia akan menghadapi runner-up Grup A Singapura, sedangkan Vietnam menghadapi Thailand sebagai juara Grup A.

Menghadapi Malaysia, Indonesia sempat tertinggal lebih awal ketika gawang Nadeo Agrawinata dibobol Raj Kogilesrawan pada menit ke-13 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Butuh waktu 23 menit buat Indonesia untuk menyamakan kedudukan. Adalah Irfan Jaya yang berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-36. Pemain PSS yang dirumorkan bakal pindah ke Persija pada putaran kedua Liga 1 itu kembali menggetarkan gawang Malaysia pada menit ke-43. Babak pertama berakhir Indonesia unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, Pratama Arhan memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 3-1 lewat golnya saat pertandingan baru berjalan lima menit. Selanjutnya, giliran pemain pengganti Elkan Baggot menambah keunggulan Indonesia 4-1 pada menit ke-82.

(Dik)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan