PT KAS Kembali Distribusikan Material PLT Hybrid, Desa Maris Permai Target Pembangunan Berikutnya

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Perseroan Terbatas Panah Perak Megasarana melalui sub holdingnya PT Kandaruang Andela Sarana (PT KAS) kembali mengirim bahan material pembangunan PLT Hybrid. Tiga unit armada truk membawa bahan material ke Desa Maris Permai, Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi,” Kamis (18/3/21) lalu.

Direktur Area PT KAS Melawi Kimroni,S.kom.,M.H mengatakan, distribusi material PLT Hybrid ke Desa Maris Permai merupakan program Listrik Desa yang diusulkan pada tahun 2020 lalu ke 14 Desa di Kabupaten Melawi.

“Desa Maris permai adalah titik ke 6 pembangunan PLT Hybrid, setelah desa Upit, Entebah dan Nyangau. ada 37 Pcs tiang frame solar panel dan 38 Set Frame Solar panel yang dikirim ke Desa Maris Permai sesuai kebutuhan daya disana,” Ucap Kimroni.

Kimroni juga mengatakan, untuk kebutuhan pembangun PLT Hybrid di Desa Maris Permai 90% untuk material perangkat kerasnya sudah siap dan tinggal menunggu kedatangan material tiang wine turbin. Selanjutnya akan dilakukan pembangunan tapak kontruksi PLT Hybrid.

“Pembangunan PLT Hybrid sendiri akan dilakukan apabila pembangunan tapak kontruksi sudah selesai. Semoga tidak ada kendala selama proses pengerjaan disana nanti. Saya yakin masyarakat Desa Maris sudah tidak sabar untuk menjadi terang dan berdering”. Pungkasnya

(Ade/Ms/Dm)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan