Yessy Kunjungi Korban Kebakaran di Kecamatan Sepauk,Kabupaten Sintang

banner 120x600

Jkm – Sintang,Kalbar || Kebakaran yang terjadi pada tanggal 23 Maret 2021 lalu di Desa Nanga Pari, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang hingga menelan 1 korban jiwa dan 7 rumah ludes ke bakar dengan 33 jiwa yang terdampak. Kejadian serupa juga terjadi di Kecamatan Desa Tanjung Hulu dalam kejadian tersebut 2 unit rumah dan 9 jiwa terdampak. Kerugian material diperkirakan mencapai 500 juta rupiah.

Menerima laporan atas kejadian tersebut, Yessy Melania dan tim bergerak ke lokasi kejadian untuk meninjau lokasi keadaan. Dirinya juga mendorong pemerintah daerah untuk melakukan langkah-langkah perbaikan. Disamping itu juga membuat camp pengungsian dan memberikan bantuan sembilan bahan pokok, selimut, dan perlatan keseharian yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak kebakaran.

“Saya berharap Pemda Kabupaten Sintang dan BPBD bergerak cepat melakukan pemulihan atau pembangunan rumah sementara untuk warga dan memberi santunan bagi para korban”. Tutur Yessy,” Selasa (30/3/21).

Dalam kunjungannya tersebut Yessy juga memberikan semangat dan bantuan untuk warga terdampak kebakaran. Ia percaya bahwa kondisi pasca kebakaran akan pulih, dengan semangat bersama dan gotong royong dari semua pihak. Pada kesempatan yang sama Yessy juga menyerap aspirasi masyarakat yang terdampak bencana kebakaran.

Kunjungan dilakukan dengan tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan pembatasan warga yang menyambut kedatangannya.

(Ms/Dm/Dk)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan