Sebanyak 53 KPM Desa Baru Terima BLT DD

banner 120x600

Jkm # Melawi, Kalbar – Pemerintah Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I periode Mei dan Juni 2021 kepada 53 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan bantuan digelar di Aula Balai Desa, “Rabu (27/7/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BPD Desa Julkarnain, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda Desa dan Pendamping Profesional Desa.

Kepala Desa Baru Eet Roskayudi Aroy dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD ini merupakan penyaluran di Tahap 1 periode Mei dan Juni 2021. Hal tersebut sesuai dengan peraturan yang diterbitkan oleh kementerian Keuangan RI mengenai pedoman penyaluran BLT DD.

“Semoga dengan bantuan BLT DD ini dapat meringankan KPM. Tak bosan saya mengajak dan menghimbau warga desa Baru agar lebih disiplin lagi menerapkan Prokes Covid-19. Jika dimungkinkan kita akan terus lakukan evaluasi kepada KPM BLT DD, apakah masih layak menerima atau tidak, evaluasi akan kita lakukan bersama Tim satgas Covid-19 Desa Baru”. Ungkapnya.

Disampaikan Eet, evaluasi dilakukan agar bantuan BLT benar-benar tepat sasaran. Selain itu, agar tidak ada data masyarakat penerima BLT DD bercampur dengan data penerima bantuan lainnya yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial Kabupaten.

“Kita akan lakukan singkronisasi data dengan Dinsos Kabupaten agar tidak ada penerima ganda sehingga bisa dialihkan kepada masyarakat yang benar-benar layak menerima”. Tutupnya.

(Dm/Wj/Ade)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan