HUT RI Ke – 76, DPW Garda NasDem Kalbar Gelar Kegiatan Donor Darah

banner 120x600

Jkm # Pontianak,Kalbar – Dalam rangka HUT RI ke-76, Dewan Pengurus Wilayah Garda Nasdem (DPW Garda NasDem) melakukan kegiatan donor darah dan pemberian bantuan ke panti asuhan dan Pondok Pesantren. Kegiatan donor darah dilaksanakan di Kantor DPW Nasdem provinsi Kalimantan Barat, “Selasa (17/8/21).

Hadir dalam kegiatan dari kalangan masyarakat Kota Pontianak, mahasiswa, yang turut mendonorkan darah di acara tersebut.

Ketua Garda NasDem Kalbar, Yessy Melania mengatakan PSP berderma ini untuk memperingati HUT RI ke -76, dimana dalam kegiatan ini diadakan penggalangan donor darah untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan di tengah pandemi. Selain itu, kegiatan juga diiringi dengan pemberian bantuan ke panti asuhan dan Pondok Pesantren.

“Target kami sebanyak-banyaknya, minimal bisa 100an kantong, tapi semua juga bergantung pada calon pendonor karena ada yang tidak memenuhi syarat karena alasan kesehatan. Kami meminta partisipasi semua pihak untuk ikut bergerak”. Ucapnya.

Dikatakan Yessy, gerakan ini juga membuka pelayanan vitamin dan obat gratis bagi pasien isoman covid gejala ringan selama sepekan . Selain itu juga ada kegiatan pemberian bantuan ke panti asuhan dan Pondok Pesantren.

“Kita juga mengunjungi beberapa pesantren di Pontianak. Ada pemberian sembako, peralatan dapur dan lain-lainnya sesuai kebutuhan. Sebelumnya tim Satgas PSP Berderma sudah melakukan survey terlebih dahulu”. Ungkapnya.

Disampikan Yessy, Kegiatan ini dalam rangka untuk mengajak semua pemuda dan pemudi di Kalbar menjadi garda terdepan dalam misi kemanusiaan dengan gerakan dan aksi nyata sebagai bentuk kecintaan dan pengabdian kepada negeri ini.

“Pemuda sejak dulu didengungkan sebagai agen perubahan, tentu kita berharap pada situasi pandemi seperti ini, saatnya kita bergandengan tangan, menyatukan hati untuk Indonesia agar bisa segera pulih kembali”. Pungkasnya.

Seluruh gerakan PSP Berderma Bersama DPW GP NasDem KalBar digelar dengan tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Dirgahayu Indonesiaku, Mari sebagai pemuda kita terus bergerak dan saling menguatkan dimusim pandemi Covid-19. Perjuangan kita hari ini adalah mengisi kemerdekaan Republik Indonesia secara bersama dengan kerja, karya dan inovasi kita”. Tutup Yessy.

Redaksi : Jkm


banner 336x280

Tinggalkan Balasan