Selama 35 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Jembatan Di Dusun Rondah Permai, RT 14 Desa Sidomulyo Rusak Parah

banner 120x600

Melawi-Kalbar, JKM | Warga Desa Sidomulyo, Dusun Rondah Permai RT 14, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi keluhkan jembatan yang rusak. Lebih kurang 35 tahun lalu, jembatan tersebut dibangun, hingga kini belum tersentuh sama sekali. Hal tersebut diungkapkan oleh Didik, warga dusun Rondah permai pada, Kamis, (9/9/21)

“Jembatan tersebut sudah lama dibangun dan sampai sekarang belum tersentuh pembangunan atau rehab dari pemerintah. Jembatan itu salah satu akses yang setiap saat dilalui warga. Sekarang kondisinya sangat memprihatinkan”. Ungkap Didik.

Dikatakan Didik, bagian jembatan yang rusak tersebut terutama pada bagian tiang dan lantai jembatan. Tiang dan lantai jembatan terbuat dari kayu yang sudah mulai keropos. Selama ini masyarakat secara swadaya untuk mengganti lantai jembatan yang rusak tersebut ala kadarnya.

“Saya mohon kepada Pemkab Melawi agar bisa memperbaiki jembatan tersebut agar masyarakat atau warga yang lewat merasa nyaman dan aman. Jika terus dibiarkan, khawatir kerusakan akan bertambah parah”. Katanya.

Sementara itu, Alamsyah, warga setempat mengatakan, dirinya hampir terjerembab saat melewati jembatan tersebut, karena kondisi lantai jembatan yang terbuat dari kayu sudah rapuh.

“Pernah saya hampir terperosok saat lewat jembatan ini, karena lantai jembatan rapuh. Saya minta perhatian pemerintah dan DPRD Kabupaten Melawi supaya bisa memperbaiki jembatan tersebut”. Ujarnya.

(Darmadi)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan