Sambut HUT PMI Ke-76, PMI Melawi Menggelar Rangkaian Kegiatan Dengan Tema “BERGERAK BERSAMA, UNTUK SESAMA”

banner 120x600

Melawi – Kalbar, JKM | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMl) Ke-76. PMI Kabupaten Melawi menggelar sejumlah rangkaian kegiatan berupa bakti Sosial, Seminar Parenting dan lomba anak tingkat SD, SMP dan SMA secara virtual, Kamis, (16/9/21). HUT PMI Ke-76 tahun ini mengambil Tema “BERGERAK BERSAMA, UNTUK SESAMA”.

Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj.Nurbetty Eka Mulyastri Panji mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT PMI Ke-76. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu, bakti sosial pembagian sembako, seminar parenting yang dilakukan secara virtual dengan pembicara Dr.Ir.Jarot Widjanarko,M.Pd., pakar keluarga dari Jakarta, dan lomba virtual anak SD, SMP dan SMA.

“Untuk kegiatan bakti sosial kami membagikan sembako kepada Yayasan Bhakti Luhur untuk anak penyandang cacat (disabilitas). Selain itu kami juga mengadakan lomba virtual untuk anak SD, SMP dan SMA. Kegiatan ini dilaksanakan di Melawi, sedangkan untuk seminar parenting diadakan secara virtual melalui zoom meeting”. Jelas Ketua PMI Kabupaten Melawi, yang akrab di sapa Bunda Astrid ini.

Lebih lanjut dipaparkan Astrid, lomba pelajar tingkat SD adalah membaca teks proklamasi kemerdekaan RI. Sedangkan untuk lomba tingkat pelajar SMP dan SMA adalah dengan membuat film pendek dengan tema “BERGERAK BERSAMA, UNTUK SESAMA”.

“Semua rangkaian kegiatan sudah kita laksanakan. Untuk kegiatan lomba besok memasuki tahap penilaian dari Tim PMI Melawi”. Pungkasnya.

(Dk/Ade S)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan