Pasca Banjir, PMI Melawi Kembali Lakukan Gerakan Kemanusiaan

banner 120x600

Melawi-Kalbar, JKM | Pasca banjir yang melanda di beberapa wilayah Kabupaten Melawi. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi kembali melakukan aksi kemanusiaan di Desa Tiong Keranjik, Kecamatan Belimbing Hulu, Kamis (2/12).

Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Yang akrab di sapa Astrid ini mengatakan, dalam kegiatan kemanusiaan ini PMI membagikan masker dan hygiene kit kepada warga desa.

“Selain memberikan masker dan hygiene kit, PMI juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencintai Iingkungan”. Ujar Astrid.

Astrid menyebutkan selain memberikan edukasi kepada masyarakat, PMI juga mengajarkan kepada anak-anak setempat agar menjaga kesehatan diri.

“Pasca banjir sangat rentan bakteri penyakit. Dalam hal ini, edukasi juga diberikan kepada anak-anak agar bisa menjaga kesehatannya”. Jelas Astrid.

Dalam kesempatan tersebut Astrid juga menghimbau kepada warga agar senantiasa disipilin prokes Covid-19. Agar penyebaran Covid-19 dapat terhenti.

“Selalu kenakan masker dalam aktivitas di luar rumah. Kami juga mengucapkan terima kasih atas suport dari PMI Pusat dan Provinsi serta Citylink yang sudah mengupayakan bantuan tersebut sampai ke Kabupaten Melawi”. Tutupnya. [] Ade Shalahudin.

 


banner 336x280

Tinggalkan Balasan