Yessy Melania Serahkan 25.600 Bibit Lele Di STKIP Melawi

banner 120x600
Melawi-Kalbar, JKM | Yessy Melania SE., Anggota Komisi IV DPR RI, Fraksi Partai NasDem, memberikan bantuan Budidaya Ikan Lele Tahun Anggaran 2021 di Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kabupaten Melawi pada Jumat (17/12/2021).

Yessy menjelaskan, bantuan bibit ikan lele ini merupakan kolaborasi Anggota Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Ia berharap bantuan tersebut bisa memberikan dampak ekonomi bagi kalangan civitas akademika STKIP dan stakeholder yang ada di Kabupaten Melawi.

“Bantuan bibit 25.600 ekor yang diberikan akan dibudidayakan dengan sistem bioflok. Hasil panen nantinya diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pasar ikan lele di Melawi”. Kata Yessy Melania.

Sementara itu, Ketua STKIP Melawi, Septian Peterianus, SS., M. Hum menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan bibit lele tersebut.

“Kedepan, bantuan kolam bioflok akan kami jadikan laboratorium dan tempat praktek bagi mahasiswa STKIP dalam program merdeka belajar dan kampus merdeka”. Ujar Septian.

Septian juga mengatakan, bahwa dengan adanya kolam bioflok ini menunjang mata kuliah kewirausahaan yang ada di kampusnya.

“Nanti dari hasil panen ini akan kita manfaatkan untuk program kewirausahaan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat”. Jelasnya.

Deni, mewakili mahasiswa STKIP Melawi merespon baik dengan adanya bioflok di kampusnya. Dengan hadirnya bioflok ini bisa menjadi sarana mahasiswa untuk melakukan penelitian dan praktek usaha.

“Terima kasih kepada ibu Yessy Melania yang telah memberikan bantuan bioflok di Kampus kami. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat kedepannya”. Ucap Deni.[] Ade Shalahudin.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan