Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania Bersama Kementan Gelar Bimtek Petani dan Penyuluh

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Komisi IV DPR RI bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 70 orang yang terdiri dari petani milenial dan penyuluh pertanian pada Kamis (2/3/2023) di Aula area wisata Kurnia Water Park, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Bimtek dibuka secara langsung oleh anggota Komisi IV DPR RI, Yessy Melania dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pertanian RI dan Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Dalam sambutan pembukaan tersebut, Yessy Melania berharap melalui Bimtek ini Petani dan Penyuluh pertanian dapat meningkatkan kualitas hasil pertaniannya.

“Selama ini kita belum mandiri mengelola hasil pertanian yang ada di Kabupaten Melawi. Setelah mengikuti Bimntek ini saya harap petani milenial yang ada di Kabupaten Melawi bisa sukses,” kata Yessy.

Yessy juga berharap para petani harus sering berkonsultasi kepada penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten Melawi karena potensi pertanian yang ada di Melawi sangat bagus.

“Harga hasil pertanian akan bagus jika kualitas hasil pertanian juga ditingkatkan mutunya misalnya kualitas cabe. Saya akan terus mendukung petani yang ada di Kabupaten Melawi melalui program pemerintah,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Melawi, melalui Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian, Ade Sholihin berharap dengan adanya Bimtek ini petani milenial di Kabupaten Melawi dapat mempelajari bagaimana cara mengolah lahan pertanian agar mendapatkan hasil yang baik.

“Saya berharap melalui Bimtek ini petani milenial kita di Kabupaten Melawi dapat meningkatkan hasil produk pertanian dengan kualitas ekspor. Kami juga tidak menutup bagi para petani untuk berkonsultasi mengenai pertanian,” timpalnya.

Ade Solihin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komisi IV DPR RI dan Kementerian Pertanian yang telah mengadakan Bimtek tersebut. Sehingga diharapakan petani milenial di Kabupaten Melawi menjadi petani sukses dan sejahtera.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan