Anggota KUD Bale Yotro Beloyang Gotong Royong Perbaiki Jalan Poros Desa

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Sejumlah Kelompok Petani Kelapa Sawit Desa Beloyang, Kecamatan Belimbing Hulu, Kabupaten Melawi yang tergabung dalam anggota Koperasi Unit Desa Bale Yotro gotong royong memperbaiki Jalan Poros Desa yang sudah rusak dan berlubang sepanjang 2 kilometer pada Senin, (25/9) pagi.

Sopian Hadi, salah satu Tokoh masyarakat Desa Beloyang yang juga anggota Koperasi Unit Desa Bale Yotro Sawit saat dikonfirmasi dilokasi mengatakan bahwa kerja bakti tersebut merupakan inisiatif dari petani sawit yang tergabung dalam Koperasi Bale Yotro dan sumber dananya dari dana perawatan jalan milik anggota Koperasi Bale Yotro.

“Sebenarnya dana tersebut digunakan untuk perbaikan jalan petani. Karena Jalan yang kita perbaiki ini juga akses utama petani sawit, makanya kami berinisiatif untuk memperbaikinya dengan dana yang tersimpan sebelum musim hujan tiba,” terang Sopian Hadi.

Masih menurut Sopian, jika musim hujan tiba jalan tersebut susah untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dikarenakan dasar jalan masih di dominasi oleh tanah.

“Saat ini kami hanya mampu menyediakan 20 ret material pasir batu untuk menutupi jalan yang rusak dan berlubang dan dikerjakan secara manual. Alat berat berupa gleder dan vibro juga kita turunkan untuk meratakan permukaan jalan,” jelasnya.

Sopian Hadi juga berharap adanya perhatian dari Pemerintah Desa atau Pemerintah Kabupaten terkait Jalan Poros Desa di Desa Beloyang agar bisa dilakukan peningkatan.

“Minimal peningkatan rabat beton agar memperlancar akses masyarakat dalam mengangkut hasil pertaniannya,” harapnya.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan