KPU Gelar Simulasi Pemilu Di Desa Tanjung Lay, Polres Melawi Lakukan Pengamanan

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Untuk memastikan kesiapan Pemilu, KPUD bersama Polres Melawi melaksanakan Simulasi Pemungutan, Penghitungan Suara, Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Serta Penggunaan Sirekap Dalam Pemilu Tahun 2024 di TPS 05 Dusun Dangkan Permai, Desa Tanjung Lay, Kecamatan Nanga Pinoh Minggu, (28/1) pagi.

Simulasi di hadiri Ketua KPUD Melawi H. Irfan Affandi bersama 2 anggota, Kabag Ops Polres Melawi AKP I Nengah Muliawan bersama pejabat operasi dan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades Tanjung Lay, PPK Nanga Pinoh, KPPS didampingi PPS Desa Tanjung Lay serta masyarakat pemilih serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kabag Ops AKP I┬áNengah Muliawan mengatakan Simulasi dilakukan merupakan bentuk kesiapan KPUD dan Polres Melawi serta petugas TPS menjelang pemungutan suara pada Rabu,14 Februari 2024 mendatang.

“Ini merupakan bentuk kesiapan petugas penyelenggara dan dari sisi Polri selaku petugas keamanan dapat mengetahui tugas, pokok dan fungsinya saat melakukan pengamanan di TPS,” tutur Kabag Ops.

Lanjut, AKP I Nengah Muliawan selain dalam pengamanan personel Polri diasumsikan dalam keadaan sebenarnya dilapangan serta posisinya saat melakukan pengamanan bersama petugas keamanan di TPS.

Saat Simulasi Pemilu di gelar di TPS 5 Desa Tanjung Lay

“Simulasi ini akan menjadi gambaran tugas Polri selaku petugas keamanan,” ujarnya.

“Kami menyambut baik simulasi yang digelar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Melawi H. Irfan Affandi Dalam sambutannya mengatakan simulasi merupakan tahap akhir dari bimtek dan diharapkan petugas PPS dan KPPS mengetahui tahapan dan tata cara dalam pemungutan suara.

“Simulasi merupakan bentuk bimtek akhir dalam situasi nyata dan sebenarnya, termasuk tahapan tahapan yang harus di penuhi petugas, pemilih serta proses pengisian administrasi baik oleh pemilih mau pun petugas TPS serta penggunaan Sirekap. Kepada petugas agar menjalankan tugasnya dengan profesional dan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,”terang Irfan.

“Diharapkan sebanyak 273 pemilih sesuai DPT dapat hadir dan menggunakan hak pilihnya di TPS serta masyarakat pemilih dapat mengikuti dengan baik sebagai bentuk mensukseskan jalannya pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” tutupnya.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan