Reses, Yessy Bagikan 1500 Paket Gemarikan di Melawi

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Kegiatan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan), di Pusatkan di Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabuaorwn Melawi, KalBar Kamis, 8-10 Februari 2024. Kegiatan digelar atas kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI bersama Anggota DPR RI Komisi IV dapil Kalimantan Barat II  Yessy Melania.

DJPDSPKP KKP RI memaparkan bahwa Gemarikan Merupakan Program yang sangat baik, dan di dukung oleh Komisi IV DPR RI. Ibu. Yosepin Sangat Bersyukur bahwa Kegiatan Memasyarakatkan Makan Ikan Bisa Dilaksanakan. Bu. Yosepin menganggap bahwa hampir 30% Masyarakat Indonesia Mengalami Stunting yang mempengaruhi Kualitas SDM. Menurutnya, ikan memiliki protein yang sangat tinggi yang dapat membantu kecukupan gizi terutama untuk Ibu Hamil dimana sangat baik jika mengkonsumsi ikan bagi pertumbuhan janin.

“Tujuan kegiatan gemarikan juga memberikan bantuan berupa bantuan paket olahan ikan sebanyak 1500 paket di Kabupaten Melawi lewat kerjasama dengan Ibu. Yessy Melania Bantuan Paket Gemarikan akan dibagikan ke pada masyarakat di seluruh Desa di Kab. Melawi melalui perwakilan desa”,Ucapanya.

Sementara Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania, SE, mengucapkan Terima Kasih Kepada semua pihak; KKP, Dinas Pertanian Melawi, Dinas Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Kabuapaten Melawi serta Penyuluh dengan terselenggarannya Kegiatan Gemarikan untuk Masyarakat Kab. Melawi. “Nilai dan makna kegiatan Gemarikan tidak hilang walapun digelar di tengah masa pemilu”, tuturnya

Yessy Mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu Bentuk atau Respon pemerintah terhadap keadaan Masyarakat. Yessy juga menilai bahwa program gemarikan merupakan respon Pemerintah utk memastikan masyrkt Indonesia tetap terpenuhi keseimbangan gizi (protein) khususnya usia produktif dan ibu hamil.

“Saya Meminta dan mohon dengan Hormat kepada Pak Edi Prabowo Menteri KKP RI, supaya kedepan Kab. Sintang bisa di fasilitasi sebagai daerah pengembangan Komuditi Perikanan Sebab Disintang juga memiliki potensi ikan lokal. Saya menitipkan pesan kepada masyarakat dan pemerintah agar menggalakan makan ikan dirumah-rumah” sambungnya.

Perwakilan Kepala Bidang Perikanan Melawi Pak. Heri sangat berterima kasih kepada Ibu Yessy Melania karna sudah menunjuk kabupatem Melawi sebagai
tempat program Safari Gemarikan di awal Tahun 2024. Pak. Heri juga berterima kasih kepada KKP karena mengadakan program Safari GemarIkan di Melawi.

“Dalam kesempatan ini, kami juga sampaikan bahwa selama ini bu. Yessy sangat baik dalam memberi program-program ke masyarakat. Bantuan sebanyak 1500 paket Gemarikan berisi Ikan Nila Beku, Heikeng, Krupuk Ikan dan Stike Ikan untuk masyarakat Kab. Melawi dibagikan secara simbolis oleh Yessy Melania Anggota DPR RI Komisi IV dan Perwakilan KKP di Aula Kurnia Water Park. (*YP).


banner 336x280

Tinggalkan Balasan