Kunjungan Dapilnya, Yessy Gelar Bimtek Bagi Petani Pangan di Melawi

banner 120x600

JKM COM,MELAWI – Pangan menjadi isu penting akhir-akhir ini tidak hanya soal stok yang terbatas, produktivitas tanaman pangan hingga pertanian tanaman pangan di Indonesia sedang tidak baik-baik saja sebab terkena dampak el-Nino dan la-Nina. Perubahan iklim global mengakibatkan dunia dan negara-negara membatasi ekspor pangan mereka, bahkan ada yang fokus pada stok dalam Negeri.

Menyikapi hal itu Anggota DPR RI dapil KalBar II Yessy Melania menginisiasi kegiatan bimtek bagi para petani tanaman pangan di Melawi pada Minggu, (17/3).

Yessy Melania yang hadir langsung dalam Kegiatan Bimbingan Teknis Tanaman Pangan mengatakan, Petani dan Pertanian Tanaman Pangan perlu mendapat perhatian lebih dari pemerintah dan semua pihak ditengah isu perubahan iklim dan kelangkaan pangan.

Masih menurut Yessy, Petani Tanaman Pangan harus mendapat penguatan dan semangat dari semua pihak untuk terus meningkatkan produktivitas dalam menjamin ketersedian pangan masyarakat.

“Kegiatan ini didedikasikan buat para petani tanaman pangan sekaligus sebagai pejuang pangan lokal. Potensi yang ada di Melawi harus dijaga dan dikembangkan oleh para petani,” tutur Yessy.

Anggota DPR RI Yessy Melania saat kegiatan Bimtek di Melawi

“Lahan kita banyak, jadi saya berharap para petani tanaman pangan bisa memaksimalkan potensi tersebut. Kebutuhan benih dan pupuk hingga saprodi tentu kita akan terus kawal dan perjuangkan agar mendapat perhatian. Hingga petani tanaman pangan sejahtera.” imbuhnya.

Anggota Komisi IV DPR RI Yessy juga mengatakan kepada peserta keberhasilan pertanian tanaman pangan harus melibatkan multi aktor dan sektor. Baik Pemerintah Pusat DPR RI & KKP, Pemerintah Daerah Dinas ketahanan pangan dan pertanian Melawi, Penyuluh, Kepala Desa dan Seluruh Anggota Kelompok.

“Kiranya pertanian tanaman pangan di Kabupaten Melawi terus tumbuh, maju dan mandiri, hingga sejahtera,” harap Yessy.

Salah Satu Petani Padi Marta mengucapkan banyak terimakasih kepada Yessy Melania yang sudah memberikan perhatian kepada petani.

“Semoga Ibu sukses selalu dalam mengemban tugas mewakili masyarakat,” ucapnya

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Dinas Melawi dan Perwakilan Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI bersama Para Petani. (Yesaya P)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan