Kunker Perorangan 1 Tahun Sekali, Yessy Serap Aspirasi Masyarakat Melawi dan Gelar Bimtek Pemberdayaan Perempuan

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Yessy Melania Srikandi Partai NasDem yang juga Anggota DPR RI Komisi IV Dapil Kalimantan Barat II menggelar beberapa program pemberdayaan bagi perempuan di Melawi pasca libur hari raya lebaran.

Pertemuan tatap muka dilakukan di Aula Komplek Kurnia Water Park Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar pada Kamis, (18/4).

Yessy sapaan akrabnya, terlihat berbahur bersama Ibu-ibu dalam memasak produk olahan ikan berupa; Abon Ikan Tomang, Serundeng Nila, dan Stike Tulang Ikan Nila.

Berbagai pelatihan untuk olahan ikan bagi wanit yang dipandu langsung oleh Tenaga Teknis Direktorat Mutu & Pengolahan Ikan, DJPDSKP, KKP RI bersama para praktisi UMKM Perikanan di Melawi sangat menarik dan memberi banyak ilmu bagi perempuan melawi dalam mengolah hasil perikanan.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi ruang pemberdayaan bagi perempuan, ruang saling dukung antar perempuan, serta ruang bekal bagi perempuan Melawi dalam memerangi kasus Stunting yang masih cukup tinggi di Kabupaten Melawi.

“Saya berharap kasus Stunting di Melawi dapat ditekan dengan peningkatan konsumsi ikan di rumah tangga sehingga generasi Emas kedepannya bebas dari Stunting,” ungkap Yessy Melania

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Melawi yang diwakili Heri Hariyadi dan Artati dari DJPDS serta KKP RI.

Kegiatan berjalan lancar dan produk hasil olahan ikan yang sudah dibuat disajikan serta mendapat masukan pengemasan agar bisa langsung dipasarkan. Para peserta juga pulang membawa cindera mata produk UMKM Perikanan lokal berupa; Krupuk Ikan, Stike Tulang Ikan, dan Serundeng Ikan untuk dapat dinikmati bersama keluarga dirumah.

(Yesaya)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan