Berbagai Upaya Telah Dilakukan, Kabag Ops Polres Melawi : Pencegahan Covid-19, Merupakan Tanggung Jawab Bersama

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Kepolisian Resor Melawi melalui “Operasi Aman Nusa II Tahun 2021” terus meningkatkan kegiatan edukasi dan menghimbau warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, agar laju penyebaran Covid-19 dapat terus diminimalisir di Kabupaten Melawi,” Jumat (19/02/21) pagi.

Sasaran kegiatan Operasi Aman Nusa adalah terminal, SPBU, objek-objek vital, perkantoran, pertokoan, swalayan, pasar dan pasar sayur serta ruang publik yang ada di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh personilnya tersebut merupakan upaya Polri dalam mencegah dan meminimalisir penularan maupun penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Melalui kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan siang dan malam ini, adalah salah satu langkah Polri dalam membantu pemerintah menekan angka meningkatnya penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi, yang mana saat ini jumlah yang terpapar terus meningkat,” jelasnya.

“Oleh sebab itu, kami dari pihak kepolisian akan terus berupaya agar penyebaran Covid-19 ini dapat menurun dan diharapkan masyarakat juga dapat menaati anjuran dari pemerintah terkait protokol kesehatan,” harapnya.

“Seperti kita ketahui bersama, peningkatan jumlah pasien positif beberapa hari terakhir khususnya di Kabupaten Melawi menjadi atensi dan evaluasi kembali untuk meningkatkan kesadaran masyarakat,” tegasnya.

Kabag Ops AKP Aang Permana juga menyampaikan selain imbauan dan edukasi kesehatan, Personil Aman Nusa Polres Melawi akan melaksanakan penyemprotan disinfektan ditempat umum, rumah ibadah, perkantoran, pasar dan ruang publik di Kabupaten Melawi.

“Berbagai upaya telah dilakukan oleh TNI-Polri dan seluruh Intansi Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi, kita ketahui jumlah pasien positif Covid-19 seperti tidak ada habisnya malah semakin meningkat secara nasional dan di daerah kita (Kabupaten Melawi). Oleh sebab itu, pencegahan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, Instansi maupun kelompok tertentu saja, Namun tanggung jawab seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Melawi ini. Mari kita patuh dan disiplin protokol kesehatan yaitu 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas),” tutupnya.

(Ed/Dm/Dk/Hms)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan