Polres Melawi Melakukan Simulasi Penanganan Karhutla

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K memimpin kegiatan Simulasi penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di PT. SDK 1 Desa Batu Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi,” Rabu (24/02/21).

Nampak hadir dalam kegiatan Apel Kesiapan dan Simulasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan tersebut Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, SIK didampingi Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana, SE., MM, Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P, Kasat Sabhara Polres Melawi IPTU Markus, S.Sos, Kasat Binmas Polres Melawi IPTU Haryono, Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono, Kasi Propam Polres Melawi IPTU Samuji, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Melawi dan anggota Pleton Siaga Api PT. SDK 1 Batu Buil.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K beserta PJU Polres Melawi melakukan pengecekan terhadap sarana prasarana pemadaman yang dimiliki oleh Perusahaan PT SDK 1 Batu Buil serta Kesiapan Ton Siaga Api PT SDK dan dilakukan simulasi pemadaman api oleh personil Polres Melawi dan Ton Siaga Api PT SDK 1 Batu Buil.

Kegiatan ini melibatkan pihak Perusahaan SDK 1 Batu Buil, Bhabinkamtibmas Polres Melawi dan Ton Siaga Api PT SDK 1 Batu Buil”. Ucap Kapolres

“Apel dan Simulasi ini bertujuan untuk meningklatkan kerja sama dan sinergitas dalam mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan lahan. Diharapkan dengan simulasi ini penanggulanganan Karhutla bisa ditangani secara proporsional dan profesional”. Jelasnya

“Harus dilakukan upaya-upaya pencegahan sedini mungkin dan untuk penagnggulanganan karhutla ini harus dilakukan secara terkoordinasi dan kerja sama seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah”.

“Bhabinkamtibmas jangan Lelah dan harua tetap semangat untuk melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat, lakukan patroli agar kebakaran hutan tidak terjadi”. Tutupnya.

(Ed/Dm/Dk/Hms)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan