DPC GMNI Melawi Gelar Seminar Pemuda Peduli Covid-19

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kabupaten Melawi,Gelar Seminar Pemuda Peduli Covid-19 dengan Mengangkat Tema” Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang Pentingnya Vaksinasi Untuk Memutus Penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi “,bertempat di kafe kak Ana Jalan Nanga Pinoh – Kota Baru Km.03 Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi,” Jumat (26/02/21).

Acara digelar dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 dan acara secara resmi dibuka oleh Bupati Melawi yang diwakili oleh Asisten III bidang administrasi dan umum Marsidi, S.Sos.,M.M.turut hadir Kasat Binmas Polres Melawi Iptu Haryono,dr.Gunadi Linoh dari Dinkes Melawi,Martinus Haryadi,S.I.P yang mewakili BPBD Melawi serta berbagai elemen organisasi pemuda dan mahasiswa.

Dalam sambutannya Bupati Melawi yang diwakili Asisten III bidang administrasi dan umum Pemda Melawi, Marsidi. S.Sos.,M.M mengatakan,Corona Virus Disease atau Covid-19 merupakan sesuatu yang tidak pernah terduga sebelumnya dan tidak terasa sudah satu tahun kita dilanda Covid-19. Sehingga pola hidup warga harus setengah bersahabat dengan kondisi pandemi Covid-19 sampai saat ini.

” Untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 ini perlu dilakukan upaya khusus yang tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan saja namun juga melalui pemberian vaksinasi. Pemberian Vaksinasi ini tentu dukungan masyarakat agar mau di Vaksinasi”, Jelasnya.

Lanjut Marsidi, Pandemi Covid-19 saat ini telah memberikan tantangan besar dan Covid-19 ini sungguh-sungguh ada dan mengancam keselamatan dan kesehatan kita bersama. Sehingga seluruh jajaran pemerintah,TNI, Polri,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan para tenaga kesehatan untuk meyakinkan kepada masyarakat pentingnya Vaksinasi.

”Vaksin yang dihadirkan pemeritah ini adalah salah satu upaya untuk bisa menurunkan angka positif Covid-19 diseluruh Indonesia dan khususnya di Kabupaten Melawi”, tegasnya.

Lebih lanjut Marsidi, melalui seminar yang digelar Dewan Pimpinan Cabang GMNI Kabupaten Melawi hari ini saya berkeyakinan dapat menumbuhkan kepercayaan publik khususnya masyarakat Melawi bahwa vaksinasi itu penting, aman dan halal jadi masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk menerima suntikan vaksin. Oleh karena itu, saya atas nama pemerintah Melawi berharap doa dan dukungan dari masyarakat untuk suksesnya vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Melawi sampai tuntas

” Semoga dengan banyaknya kita yang sudah mengerti dan sudah di vaksin dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19. Sehingga keadaan masyarakat baik secara ekonomi,sosial serta kemasyarakatan semua bisa berjalan dengan baik ”, harapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua DPC GMNI Kabupaten Melawi, Darwansyah juga menyampaikan, tujuan dari kegiatan seminar ini untuk memberikan pemahaman kepada pengurus organisasi mahasiswa dan organisasi kepemudaan untuk berperan aktif dalam mensosialisakan kepada masyarakat betapa pentingnya Vaksinasi Covid-19 serta mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

” Program Vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah ini tentu perlu peran serta seluruh elemen masyarakat terutama peran serta organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat lainnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya di Vaksinasi. Sebab vaksin Covid-19 tersebut benar-benar aman, halal dan telah teruji secara klinis ”,ujarnya

Usai dibuka acara dilanjutkan dengan seminar dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan Narasumber dr.Gunadi Linoh dari Dinas Kesehatan Melawi dan Martin Haryadi,S.I.P dari BPBD Melawi.Acara ditutup dengan sesi foto bersama./Red

(Dk/Dm)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan