Kerumunan Warga di Bawah Jembatan Sungai Pinoh Dibubarkan Tim Yustisi dan Satgas Aman Nusa II Polres Melawi

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Tim Yustisi Kabupaten Melawi dan Satgas Aman Nusa II Polres Melawi melakukan himbauan agar masyarakat tidak melakukan kerumunan dibawah jembatan Nanga Pinoh, Supaya tidak terjadi kluster baru Covid-19 di Kabupaten Melawi,” Jumat (26/2/21) sekitar jam 14.00 wib s/d jam 17.45 wib.

Dalam kegiatan tersebut, masih banyak warga masyarakat yang sadar ketika mendengarkan imbauan petugas dan langsung beranjak pulang kerumahnya, ada juga warga tidak menghiraukan imbauan petugas gabungan TNI-Polri, Sat PolPP, Dishub dan BPBD Kabupaten Melawi tersebut.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardi didampingi Danramil Nanga Pinoh Kapten Arm. Iman menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh petugas gabungan agar kerumunan warga dibawah jembatan Nanga Pinoh dapat diminimalisir. “Allahamdullilah, walaupun warga diingatkan secara berulang-ulang kali ada juga yang sadar dan beranjak meninggalkan tempat. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi. Jika dibiarkan bukan tidak mungkin menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 Karena penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi ini beberapa minggu yang lalu mengalami lonjakan kasus positif. Kami hadir untuk mencegah dan menjamin keamanan dan keselamatan bagi masyarakat itu saja,” tegas Iptu Bhakti.

Sementara itu, Kapten Arm. Iman Danramil Nanga Pinoh mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sudah sangat maksimal oleh petugas gabungan, karena dari hari sebelumnya kerumunan warga dapat dicegah dan diatasi.

“Dengan kegiatan sinergitas Personil gabungan ini, kerumunan warga masyarakat dibawah jembatan sudah berkurang. Kami berharap kepada warga agar menyadari bahwa Negara kita, Kabupaten kita masih dilanda pandemi Covid-19. Dimohon warga masyarakat tidak melanggar protokol kesehatan walaupun alasan mandi dan sebagainya. Karena virus corona ini, tidak diketahui dibawa dan disebarkan oleh warga yang ikut berkerumun disini. Oleh sebab itu, mari kita sadar dan patuhi protokol kesehatan, hindari kerumunan,” Tutupnya.

(Ed/Dm/Dk/Hms)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan