Sertijab Bupati Melawi,H.Dadi Sunarya U.Y Prioritas Penanganan Covid-19, Karhutla dan Pemerataan Pembangunan

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Serah terima jabatan Bupati dari Pelaksana harian Bupati Melawi Paulus ke Bupati terpilih Melawi Periode 2021-2026,H.Dadi Sunarya Usfa Yursa dilaksanakan diaula Pendopo Bupati Melawi,”Senin(1/3/21).

Acara Sertijab digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19. Tampak hadir pada acara tersebut Forkompinda Kabupaten Melawi, Kajari Sintang, Dandim 1205 Sintang, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, OPD teknis, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Melawi, Paulus menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini ada beberapa agenda penting daerah yang harus diselesaikan. Pertama refocusing Anggaran APBD, laporan keuangan daerah kepada BPK, dan penyusunan RPJMD untuk lima tahun ke depan.

“Kegiatan dalam waktu dekat adalah refocusing anggaran sesuai sesuai PMK nomor 17 tahun 2020, sebesar 8 persen untuk penangan covid-19 dan Karhutla. Selain itu juga penyampaian laporan keuangan daerah kepada BPK RI, direncanakan dalam waktu dua minggu harus sudah rampung. Terkait penyusunan RPJMD kami harus mampu menyajikan dan menjabarkan visi-misi Bupati terpilih dan RPJMD harus sudah menjadi Peraturan Daerah”. Ucapnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih atas penyambutan ini. Sesuai arahan Gubernur Kalbar bahwa kegiatan prioritas saat ini adalah penanganan covid-19 dan Karhutla menjelang musim kemarau ini. Selain itu juga tugas administrasi yang harus diselesaikan.

“Perlu adanya sinergitas dari semua komponen antara Pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Melawi ke arah yang lebih baik dan pemerataan pembangunan disemua Kecamatan sampai ke desa dan mempertahankan kinerja yang sudah baik serta tingkatkan prestasi kerja untuk menuju Melawi yang adil, pantas dan hebat dan harmonis dalam keberagaman”. Ungkap Bupati Melawi,H. Dadi Sunarya Usfa Yursa.

Ditempat yang sama Gubernur Kalbar, Sutarmidji melalui Asisten III, Sekundus, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas kegiatan hari ini. Bupati terpilih harus mampu merangkul semua elemen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Melawi, Pemerintah Daerah harus dapat bekerjasama dengan DPRD sebagai mitra kerja pemerintah.

Kegiatan Sertijab ditutup dengan sesi foto bersama unsur Forkopimda kabupaten Melawi yang hadir.(Ed/Dm/Dk)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan