Bupati Melawi Lantik 111 Kades Terpilih

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa melantik 111 Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2020 di Kabupaten Melawi masa jabatan 2021-2026.Acara Pelantikan tersebut tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan dipusatkan di Halaman Rumah jabatan Bupati Melawi,” Rabu (03/03/2021).

Dalam pelantikan ini turut hadir Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen,Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Anggota DPRD Melawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi,Kapolres Melawi,Lo Dandim1205/Sintang,Forkompimda, Kepala OPD Kabupaten Melawi,Camat se-Kabupaten Melawi serta para tamu undangan.

Prosesi pelantikan Kepala Desa terpilih hasil pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2020 di Kabupaten Melawi masa jabatan 2021-2026.

Dalam sambutannya dipelantikan 111 Kepala Desa terpilih Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan tugas pokok kepala desa adalah pelayanan publik dimana Kepala desa sebagai aparat pemerintah yang langsung berhadapan dengan masyarakat dan dituntut untuk bersikap adil kepada setiap warganya jangan memandang apakah pendukung nya atau bukan. Sebagai lembaga pemerintah yang berada digaris terdepan penilaian terhadap aparat pemerintah desa dapat mempengaruhi terhadap penilaian kepada pemerintah secara umum.

Dalam hal pengelolaan keuangan Desa ” Saya mengingatkan kepada seluruh kepala Desa yang dilantik hari ini,pengelolaan keuangan desa harus harus dilaksanakan secara Transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib, disiplin dan berhati-hati serta bertanggung jawab penuh dalam penggunaannya menggingat anggaran yang cukup besar jangan sampai akhirnya berurusan dengan Hukum dan selalu berkoordinasi dengan camat dan inspektorat.” Ujar Bupati Melawi

Lanjut Bupati Melawi tunjukan kinerja kepala desa dan menjadi seorang pemimpin serta bisa menjadi teladan bagi masyarakat nya.

“Saya berpesan tetap patuh dengan peraturan perundang-undangan yang ada,”Tegasnya.

Usai Acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Melawi bersama kades terpilih dilanjutkan dengan sesi foto bersama./red

(Ed//Dm/Dk)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan