Yessy Ajak Kaum Milenial Pahami Secara Utuh Empat Pilar Kebangsaan

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Anggota MPR RI Fraksi NasDem Dapil Kalimantan Barat II, Yessy Melania menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Kegiatan dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kecamatan Belimbing Hulu, Kabupaten Melawi,”Senin, (22/3/21).

Kegiatan sosialisasi empat Pilar Kebangsaan MPR RI untuk membumikan pemahaman kepada generasi muda milenial sejak dini. Dalam kegiatan tersebut , Yessy Melania berharap generasi milenial muda memahami secara utuh empat pilar yaitu, Bhineka Tinggal Ika, UUD 1945, Pancasila dan NKRI di dalam berbangsa dan bernegara.

“Ditengah globalisasi dan perkembangan teknologi, anak-anak muda harus memahami dan menanamkan nilai-nilai 4 Pilar MPR RI dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini merupakan era digital, dimana arus informasi begitu gencar melalui teknologi informasi. Untuk menyaring semua itu, generasi muda harus dibekali dengan empat pilar kebangsaan sebagai panduan dalam berbangsa dan bernegara”. Kata Yessy.

Selain itu, Yessy juga memberikan motivasi dan keyakinan kepada siswa-siswi bahwa mereka layak punya mimpi tinggi untuk berperan bagi bangsa diberbagai bidang dan sendi kehidupan. Ia juga mengatakan bahwa banyak putra daerah yang berhasil di kancah nasional. Dengan kerja keras, dan berpikir inovatif kelak pasti mampu bersaing dengan putra dari daerah lainnya.

Lebih lanjut, Yessy menyampaikan 4 pilar kebangsaan penting sebagai gagasan, landasan, dasar, ikatan, tali bahkan semangat yang mempersatukan Bangsa Indonesia dari Aceh sampai Papua. Dengan adanya 4 Pilar MPR RI sebagai warga negara bisa saling bersatu dan menghargai ditengah keberagaman dan perbedaan.

Pada kesempatan yang sama 2 guru yang ikut dalam sosialisasi ikut memberikan aspirasi kepada Ibu. Yessy. Pak. Robet misalnya ia menceritakan bahwa kecintaan akan tanah air di mata masyarakat Kalimantan ialah bisa hidup aman dan nyaman di wilayah hutan. Karena selama ini ada konflik Pengelolaan Lingkungan dan Lahan yang membuat masyarakat kecewa. Ia berpesan agar pengelolaan lingkungan yang Keberlanjutan berbasis Kearifan lokal dan masyarakat agar dapat diimplementasikan secara baik. Agar masyarakat

Menanggapi beberapa pertanyaan yang muncul pada sosialisasi tersebut, Yessy Melania, menyampaikan bahwa salah satu usaha untuk menjaga cinta tanah air, Anggota MPR RI diberi kesempatan dan peluang untuk melakukan sosialisasi 4 pilar MPR RI kepada masyarakat.

“Kegiatan sosialisasi ini salah satu usaha nyata memupuk cinta Tanah Air terutama kepada generasi muda. Ini hanya salah satu, masih banyak usaha yang bisa dilakukan untuk menciptakan masyarakat yang cinta tanah air diantaranya pemerataan pembangunan dan pemenuhan infrastruktur dasar dan lain sebagainya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat”. Pungkasnya

Dikatakan Yessy bahwa masih banyak terdapat kekurangan pemerintah dalam menjangkau rakyatnya, untuk itu diperlukan peran aktif semua pihak untuk ikut ambil bagian di dalam menjaga dan merawat NKRI. Ia juga berpesan, Bangsa Indonesia itu Kaya. Kaya akan Ragam Budaya, Suku, dan Agama. “Berbeda itu biasa, bersatu perlu tindakan bersama. Bangsa Indonesia, adalah Kita. Jadi mari rawat, jaga dan cintai bangsa kita Indonesia”. Pesannya

Dalam kegiatan tersebut Yessy juga mencatat beberapa serapan aspirasi untuk disampaikan kepada pemerintah pusat nanti. Selama Kegiatan berlangsung tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan pembatasan jumlah dan jarak peserta.

(Ms/Dm/Dk)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan