Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Jelang Idul Fitri Polres Melawi Bersama Satgas Covid-19 lakukan Penyemprotan Disinfektan Disejumlah Titik

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol dan rumah-rumah ibadah di Kecamatan Nanga Pinoh sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelum penyemprotan, dilaksanakan Apel persiapan di Terminal AKDP Sidomulyo yang dipimpin oleh Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto dan diikuti oleh Personel Gabungan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi.Dalam apel tersebut, Kapolres Melawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta kegiatan yang terlibat pada malam ini. Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan agar selalu maksimal dalam melaksanakan tugas-tugas kita di masa Pandemi Covid-19.

“Saat ini Kasus Covid-19 di Melawi berada di peringkat Ke – 4 dari 14 Kabupaten dan Kota Se – Kalbar. Kita semua harus berupaya maksimal agar peringkat ini tidak naik dan bahkan turun, yang artinya kita bisa menekan kasus Covid-19 di Kabupaten. Melawi“. Tegasnya.

Selanjutnya dikatakan, apa yang kita laksanakan hari ini adalah bentuk kehadiran negara dalam menyikapi kejadian Covid-19 di Kabupaten Melawi yang melonjak. Seluruh stakeholders yang ada, bersama-sama melakukan berbagai upaya, seperti melakukan penyekatan pemudik, Ops yustisi dan penyemprotan disinfektan.

“Jangan pikirkan terkait adanya kisaran suara yang mempertanyakan keefektifan dari penyemprotan disinfektan, tetapi kita juga lihat dampaknya bahwa apa yang kita laksanakan malam ini untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam beraktivitas untuk keperluan Hari Raya Idul Fitri di tengah masa pandemi Covid-19. Agar selalu mengutamakan faktor keselamatan dalam melaksanakan tugas, selalu memperhatikan protokol kesehatan agar kita sendiri tidak terpapar Covid-19”.Tandasnya.

Selanjutnya, penyemprotan disinfektan dilakukan disepanjang jalan protokol dan masjid-masjid oleh personil gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi.
Hadir dalam kegiatan penyemprotan massal tersebut, Bupati Melawi, Pabung Kodim 1205 Sintang, BSPBK Bhakti Mulia, BPDB, Dishub, DLH, dan PMI Kabupaten Melawi.

(Dm/Ms)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan