PMI Melawi Berikan Dukungan Moril Kepada Nakes Covid-19

banner 120x600

Jkm – Melawi, Kalbar || Melonjaknya Kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi memerlukan perhatian dan kesadaran bersama. Menyikapi hal tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi melakukan kegiatan sosial berbagi kasih kepada petugas kesehatan yang menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan puskesmas isolasi Desa kenual Kabupaten Melawi,” Minggu (23/05/21).

“Petugas kesehatan merupakan garda terdepan dalam memerangi Covid-19, khususnya di Melawi. Kehadiran kami memberikan dukungan dengan sedikit memberikan bantuan sekedarnya. Selain itu agar petugas kesehatan juga tetap terjaga kondisinya kesehatannya”. Ujar Ketua PMI Melawi,Hj, Nurbetty Eka Mulyastri Panji, yang akrab di sapa Astrid.

Disampaikan Astrid, selain memberikan dukungan moril, PMI juga memberikan minuman kesehatan, vitamin, air mineral dan makanan ringan kepada petugas kesehatan. Hal tersebut dilakukan agar selama menjalankan tugas medisnya, para tenaga kesehatan tetap selalu dalam kondisi prima.

“Melonjaknya Covid-19 di Kabupaten Melawi, saya mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat Melawi agar disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19. Jangan menganggap ringan virus ini, dengan menjaga kesehatan diri pribadi berarti kita juga menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan sekitar kita”, Imbaunya.

Astrid juga menyampaikan bahwa virus Covid-19 dapat menyerang siapa saja tanpa pandang usia. Terutama ibu hamil dan lansia yang rentan terhadap virus Covid-19.

“Selalu terapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan setelah beraktivitas, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta hindari kerumunan dan kurangi interaksi. Agar pencegahan dan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan”,Tutupnya/Red

(Wj/Dm)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan