Pemakaman Pasien Terkonfirmasi Positif Covid 19, Dikawal Kapolsek Ella Hilir dan Personil

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Wabah corona di Kabupaten Melawi telah menyebabkan ribuan warga terpapar dan puluhan orang lainnya meninggal dunia. Di Kecamatan Ella hilir,Kabupaten Melawi, Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya dan Personil menghadiri pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di TPU Dusun Nanga Pangan,Desa Lengkong Nyadom,Kecamatan Ella Hilir,Kabupaten Melawi. “Rabu (16/06/21).

Di beberapa daerah sering ada penolakan jenazah pasien positif covid-19. Padahal pemakaman jenazah positif covid-19 ataupun PDP yang belum keluar hasil swabnya melewati proses pemulasaran jenazah yang ketat sesuai dengan standard yang diatur dalam Protokol Penanganan Jenazah Pasien Covid-19 Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya saat menghadiri pemakaman jenazah positif covid-19 menyampaikan Jenazah diberangkatkan dari RSUD Melawi menuju ke pemakaman menggunakan ambulance dengan pengawalan Personil TNI – POLRI.

Jenazah diberangkatkan dari RSUD Melawi menuju pemakaman mengunakan ambulance dengan pengawalan personil TNI Polri dan mengunakan Protokol Kesehatan”, Jelasnya.

“Pemakaman dilaksanakan sekira Pukul 10.44 Wib oleh relawan, saat pemakaman mengunakan Alat Pelindung Diri. Pemakaman berjalan lancar tidak ada penolakan dari warga” Pungkasnya.

(Dm/Wj/Hms)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan