Polsek Nanga Pinoh Bersama BPBD di Bantu Warga Membersihkan Pohon Tumbang Di Jalan

banner 120x600

Jkm # Melawi,Kalbar – Polsek Nanga Pinoh bersama BPBD dan warga membersihkan pohon tumbang di jalan raya tepatnya di Jalan Provinsi Nanga Pinoh Sintang, Desa Tanjung Tengang, ” Selasa (10/08/21).

Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan Pohon yang tumbang itu akibat dari kondisi dahan yang banyak dan daunnya rindang dan akarnya sudah rapuh serta kondisi pohon yang memang sudah tua.

“Ini sebagai upaya untuk memberikan rasa nyaman kepada penguna jalan yang melintas. Dimana letaknya yang berada ditepi jalan poros yang ramai dilalui masyarakat, Kayu yang tumbang berjenis Kayu mahoni. Kayu tersebut sudah cukup berumur dan rindang di tambah batang kayu bagian bawah yg sudah rapuh yg tidak mampu menahan beban dahan dan ranting yg sangat rindang” Jelas Kapolsek.

“Karena kalau tidak segera dibersihkan, pohon tumbang tersebut bisa mengganggu kelancaran lalulintas. Meski belum sempat terjadi kemacetan tapi itu harus diantisipasi sedini mungkin,” katanya.

Kegiatan pembersihan pohon tersebut menggunakan mesin chain show dan peralatan lainnya itu berlangsung dengan kondusif dan tidak terkendala, sehingga kini arus lalulintas di wilayah itu sudah berjalan lancar tanpa hambatan.

(Dm/Wj/Hms)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan