Sambut Peringatan HUT RI ke-76, Karang Taruna Desa MKH Kabupaten Melawi Terapkan Prokes Yang Ketat

banner 120x600

Jkm # Melawi,Kalbar – Kreatifitas pemuda Karang Taruna Desa Melawi Kiri Hilir, Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi dalam menyambut Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 patut diapresiasi. Meskipun peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI masih dalam masa pandemi Covid-19, tidak melunturkan rasa nasionalisme mereka untuk memperingati hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia ini.

Karang Taruna juga melakukan berbagai kegiatan jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI, seperti pemasangan atribut kemerdekaan, Bendera Merah Putih, umbul-umbul di depan setiap rumah warga, dan penempelan poster ajakan menaati protokol kesehatan sebagai bentuk perjuangan melawan Corona, serta mengadakan berbagai perlombaan khas 17-an dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ketua Karang Taruna Desa Melawi Kiri Hilir, Anton, ” Kamis (19/08/21) mengatakan, pihaknya sepakat dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI dengan nuansa perjuangan melawan wabah Covid-19.

“Ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan berdasarkan rekomendasi warga dan warga mendukung kegiatan tersebut dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat ” ujar Anton.

Sementara itu, Kepala Desa Melawi Kiri Hilir, Rahmat Hidayat, mengapresiasi semangat pemuda desa dalam memeriahkan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Di setiap lokasi difasilitasi alat pencuci tangan, sabun dan masyarakat yang datang diwajibkan mamakai masker, dan berharap agar semua warga Desa Melawi Kiri Hilir selalu waspada dan patuh akan protokol kesehatan, dan bersama-sama mencegah Covid-19 di lingkungan kita bersama”. Ungkap Rahmat Hidayat.

Tokoh masyarakat Desa Melawi Kiri Hilir, Syapiudin juga mengingatkan, agar para pemuda dan masyarakat tidak lupa bahwa Agustus adalah bulan kemerdekaan, diharapkan tahun ini menjadi tahun terakhir untuk pandemi berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga pelaksanaan kegiatan 17 Agustus selalu gegap gempita seperti sebelum masa pandemi Covid 19. Tutupnya.

(Dm)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan