Polsek Kota Baru Monitoring Banjir Di Wilayah Hukumnya

banner 120x600

Jkm # Melawi,Kalbar – Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana M. S.Tr.K bersama personilnya monitor banjir di wilayah hukumnya yaitu Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi. “Senin (23/8/21).

Banjir di Kecamatan Tanah Pinoh disebabkan curah Hujan yang cukup tinggi dan merupakan luapan dari sungai Kecamatan Sokan dan Kecamatan Tanah Pinoh Barat. Lokasi banjir di Kecamatan Tanah Pinoh berpusat di pinggir sungai Pasar Kota Baru, Desa Suka Maju Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi.

“Adapun wilayah Desa Suka Maju yang berdampak banjir dan ada beberapa Dusun yang mengalami banjir, namun tinggi debit air berbeda antara 10 cm sampai 1 meter dikarenakan kondisi tinggi rendahnya tanah. Kondisi rumah menggunakan rumah panggung dan lantai 2. Warga yang tinggal di dataran rendah pindah ke lantai 2” Jelas Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana M. S.Tr.K Melalui Handpone.

“Diperkirakan ada 30 Kepala Keluarga (KK) yang terkena banjir. Diperkirakan debit air akan mengalami naik secara berlahan. Debit air pada sungai akan terus bertambah apabila kondisi cuaca hujan deras dengan durasi yang lama” Tambahnya.

“Masyarakat Desa Suka Maju masih dapat melaksanakan aktivitas kegiatan seperti biasa, Pelaksanaan perdagangan di Pasar Kota Baru, Desa Suka Maju tetap dapat beraktivitas” Jelasnya.

(Dm/Ms/Hms)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan