Gerai Vaksin Polsek Sayan Kembali Laksanakan Vaksinasi

banner 120x600

Jkm # Melawi, Kalbar – Gerai vaksin Polsek Sayan jajaran polres Melawi kembali mengadakan vaksinasi massal. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, “Senin (23/8/21). Sebanyak 7 vial vaksin jenis moderna diberikan di tahap 1 kepada masyarakat dan tenaga kesehatan.

“Vaksin yang digunakan pada penyuntikan vaksinasi Covid-19 yaitu vaksin jenis moderna. Jumlah Vaksin Covid-19 yang digunakan sebanyak 7 Vial, dan yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 104 orang, terdiri dari 11 orang lansia, 14 orang pelayanan publik, 24 orang guru, 4 orang tenaga kesehatan dan 50 orang masyarakat umum”. Jelas Ipda Noviar Yunus, Plh Polsek Sayan

Ipda Noviar Yunus Juga mengatakan, adapun pelaksana vaksin melibatkan 14 orang tenaga kesehatan. Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi, penerima vaksin yang tidak diperkenankan apabila tensi atau tekanan darah di atas 180 / 110 mmHg.

“Selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 berlangsung, tidak ditemukan adanya laporan keluhan terkait penerima vaksin yang mengalami efek samping. Tentu saja kegiatan vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Sayan”. Ujar Iptu Noviar Yunus.

Lebih lanjut dikatakan, dengan telah dilaksanakan penyuntikan vaksinasi Covid-19 terhadap lansia diharapkan membawa dampak positif khususnya ketahanan atau imun tubuh untuk memutus penyebaran Covid-19. Disamping itu, Perlunya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi terkait dengan penyediaan vial Vaksin serta penggunaannya guna dilakukan pendataan sehingga meminimalisir dilakukannya penyelewengan maupun penjualan vaksin diluar peruntukannya.

“Kita berharap agar mengedepankan Tim KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) apabila terdapat penerima vaksin yang komplikasi dan memiliki gejala, sehingga cepat dilakukan penanganan. Selama kegiatan vaksinasi di Puskesmas Sayan berjalan dengan aman dan terkendali serta memperhatikan Protokol Kesehatan”. Tutupnya.

Redaksi : Jkm


banner 336x280

Tinggalkan Balasan