MUSDAD III : Empat Nama Calon Muncul Siap Pimpin DAD Kabupaten Melawi Periode 2021-2026

banner 120x600

Melawi-Kalbar, JKM | Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Melawi akan menggelar Musyawarah Dewan Adat Dayak (MUSDAD) III. Kegiatan MUSDAD dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, pada Sabtu, (18/9) besok dengan tema “Dayak Bersatu, Dayak Maju Dalam Keberagaman”.

Ketua Panitia MUSDAD III, Jindil mengatakan, persiapan acara MUSDAD III dilakukan selama kurang lebih 18 hari. MUSDAD ini dilaksanakan untuk memilih kembali ketua DAD Kabupaten Melawi periode 2021-2026. Masa penjaringan calon kandidat ketua DAD sudah dilakukan oleh panitia beberapa waktu lalu dan akan ditutup pada malam ini hingga pukul 00.00 WIB.

“Persiapan MUSDAD III sudah kita lakukan selama 18 hari dan esok dipastikan siap untuk dilaksanakan MUSDAD. Hingga saat ini baru empat nama calon kandidat ketua DAD Kabupaten Melawi yaitu, Drs. Kluisen, Oktavianus, Saleh dan Yustinus Bianglala. Semua nama sudah mendaftarkan diri kepada panitia sesuai syarat dan ketentuan dalam organisasi DAD. Kita juga masih membuka ruang bagi pemuda-pemudi Dayak yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua DAD hingga pukul 00.00 WIB malam ini”. Kata Jindil, saat ditemui di pendopo rumah jabatan Bupati Melawi, Jumat (17/9).

Jindil juga menyampaikan, tentunya bagi para pemuda dan pemudi yang ingin mencalonkan diri harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dalam organisasi DAD Melawi. Ia juga berharap kegiatan esok hari dapat berjalan lancar dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Semoga kegiatan pada esok hari berjalan baik, lancar dan sukses. Kita tetap menerapkan Prokes Covid-19 dalam melaksanakan MUSDAD. Rencananya kegiatan ini akan di hadiri oleh bapak Yakobus Kumis dan Glorio Sanen dari DAD Provinsi Kalbar dan akan dibuka secara langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa”. Tutup Jindil.

 

Penulis : Ade Shalahudin


banner 336x280

Tinggalkan Balasan