Polres Melawi Gelar Mobile Masker, Sapa Menyadik dan Ops “Patuh Kapuas 2021” Serentak

banner 120x600

Melawi – Kalbar, JKM | Digelarnya “Operasi Patuh Kapuas 2021″ tidak membuat program unggulan Polres Melawi seperti ‘Sapa Menyadik’ dan program Kapolri Mobile Masker tidak berjalan, Bahkan kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak oleh Polres Melawi dan Polsek Jajaran, ” Selasa (21/9/2021) pagi.

Dengan kegiatan Operasi Patuh Kapuas 2021, Sapa Menyadik dan Mobile Masker tersebut berbagai kegiatan pun, dilaksanakan oleh Polres Melawi dan Jajarannya. Mulai dari ploting point pagi pukul 06.30 wib memberikan pelayanan bagi masyarakat dijalan raya dan menjamin kamseltibcarlantas serta kondusifitas kamtibmas. Pembagian masker dengan mobil masker sebanyak 9 unit kendaraan roda empat, pemasangan stiker ayo pakai masker dengan foto Presiden RI dan Kapolri. Anggota Polres Melawi juga melaksanakan penerangan keliling (Penling) melaksanakan imbauan terkait protokol kesehatan dan tertib berlalulintas. Kegiatan ini melibatkan seluruh Pejabat Utama Polres Melawi, Perwira dan seluruh anggota Polres Melawi.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan “Sekitar seratus lebih Personil telah kami ploting disepanjang jalan juang poros Kota Nanga Pinoh, sekitar 8 hingga 10 personil ditempatkan dimasing-masing gang, persimpangan jalan, lingkungan sekolah, hingga traffic light Tugu Juang serta pusat perbelanjaan dan pasar tradisional Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Kegiatannya sama yaitu menjamin kamseltibcarlantas dan menjaga kondusifitas kamtibmas. Dengan mengatur arus lalu lintas, membantu menyeberangkan masyarakat serta para pelajar, memberikan imbauan tentang edukasi kesehatan dan protokol kesehatan. Jika ditemukan masyarakat yang tidak patuh prokes anggota dengan humanis memberikan teguran lisan dan memberikan masker,” ungkapnya.

Lanjut AKBP Sigit, “Program unggulan Polres Melawi yaitu Sapa Menyadik, program Kapolri Mobile Masker dan Operasi Patuh Kapuas Tahun 2021, Sengaja kami gelar secara bersamaan untuk memberikan dampak yang lebih besar terhadap masyarakat. Semoga masyarakat semakin disiplin dalam menaati protokol kesehatan serta disiplin juga dalam berlalu lintas,” tuntasnya.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K juga menjelaskan pembagian masker tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi melalui Dinas Kesehatan dan BPBD serta pihak perusahaan PT. Erna Djulianti.

(Darmadi)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan