Ambulans Milik RS Pratama Serawai Tenggelam di Dermaga Penyeberangan

banner 120x600

Melawi-Kalbar, JKM | Sebuah mobil ambulans milik Rumah Sakit Pratama Serawai, Kabupaten Sintang tenggelam di dermaga penyeberangan Popai, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi pada Rabu (22/9/21), sekitar pukul 10.30 WIB saat hendak menyeberangi sungai Melawi menggunakan ponton atau kapal penyeberangan.

Kapolsek Ella Hilir, Iptu Widaya, mengatakan, mobil ambulans tersebut milik RS Pratama Serawai yang hendak menyeberangi Sungai Melawi dengan menggunakan ponton yang biasa digunakan untuk mengangkut kendaraan roda empat maupun roda dua. Menurut keterangan Bagus, supir yang membawa ambulans tersebut posisi mobil sedang parkir dalam posisi siap menurun, menunggu ponton untuk menyeberang.

“Menurut Bagus, mobil dalam kondisi parkir sambil menunggu ponton untuk menyeberang. Kondisi mesin sudah dimatikan, serta salah satu rekannya mengganjal ban belakang sebelah kanan dengan potongan kayu balok. Saat supir memasang rem tangan dan hendak turun, tiba-tiba mobil meluncur melewati ganjal yang terpasang”. Ulas Iptu Widaya.

Lebih lanjut dikatakan, supir ambulans berusaha menekan rem dan sempat memasukkan transmisi dari posisi netral ke gigi 1 (satu), namun mobil tidak bisa berhenti. Akhirnya, supir tersebut meloncat turun dari mobil ambulans. Mobil ambulance tersebut tidak mampu di hentikan meluncur ke sungai dan tenggelam.

“Setelah upaya supir menghentikan mobil tersebut tidak berhasil, ia pun meloncat keluar dari mobil ambulans. Akhirnya mobil ambulans tersebut meluncur dan tenggelam ke dalam sungai. Dugaan sementara rem tangan mobil ambulans tidak berfungsi dengan baik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut”. Jelasnya.

Diketahui, mobil ambulans tersebut membawa 10 buah tabung oksigen kosong berukuran besar dan 1 unit cool box (tempat penyimpanan obat injeksi atau vaksin). Selain itu, 3 unit handphone milik pegawai RS Pratama juga ikut tenggelam bersama mobil ambulans tersebut. Ditaksir kerugian akibat kejadian tersebut siktar ratusan juta rupiah.

Penulis : Ade Shalahudin


banner 336x280

Tinggalkan Balasan