Sat Binmas Polres Melawi Sambangi Warga dan melaksanakan Pembinaan Pos Kamling

banner 120x600

MELAWI – KALBAR, JKM | Menyikapi situasi kamtibmas yang terjadi akhir-akhir ini khususnya di Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Sat Binmas Polres Melawi menyambangi warga dan melaksanakan pembinaan awak Pos Kamling. Senin (18/10).

Kegiatan ini dipimpin Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Melawi, Aiptu MTL Tobing, S.Sos didampingi Kanit Binkamsa Aipda Supar’am kaurmintu Bripka Ngadino, S.A.P. Kanit Binmas Bripka Juliansyah Brigpol Di Susilowati, Briptu Matias Bono dan Bripda Arik Aji.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Paur Humas Polres Melawi Bripka Arbain mengatakan bahwa salah satu fungsi pembinaan pengamanan swakarsa dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif adalah dengan melaksanakan pembinaan terhadap Penjagaan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) ditengah warga masyarakat.

“Menyikapi situasi kamtibmas yang ada di Desa Baru saat ini kami dari Polres Melawi melalui Sat Binmas dan dari Polsek Nanga Pinoh mengelar patroli bersama pemerintah Desa dan warga untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat karena akhir-akhir ini di Desa Baru ada isu beberapa orang yang sangat meresahkan warga” Ucapnya.

“Sat Binmas Polres Melawi juga melaksanakan pembinaan awak Pos Kamling, kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan,” Jelasnya.

Dalam kesempatan ini Sat Binmas Polres Melawi juga menghimbau kepada warga untuk meningkatkan poskamling dan menyampaikan pesan kepada warga untuk menjaga kerukunan antar warga serta peduli lingkungan dengan turut serta menghidupkan penjagaan Pos Kamling di wilayah masing-masing.

“Kami dari Sat Binmas Polres Melawi Menghimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan sistim keamanan dilingkungan seperti menghidupkan Kembali penjagaan pos kamling dan bersama-sama menjaga keamanan dilingkungan” Ucap Brigpol Di Susilowati di ruang Binmas Polres Melawi.

“Agar warga tetap waspada terhadap orang -orang yang belum dikenal dan baru masuk wilayahnya serta jangan mudah terprovokasi isu dan berita hoaks. jangan pernah main hakim sendiri, laporkan apabila ada hal-hal yang bisa menganggu kamtibmas. Ke Kepala Desa, Bhabinkamtibmas atau Kapolsek Nanga Pinoh. Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap aman dan kondusif” Ajaknya.

(Humas Polres Melawi)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan