Kasat Reskrim Polres Melawi Resmi Berganti

banner 120x600

Melawi – Kalbar, JKM | Jabatan Kasat Reskrim Polres Melawi resmi berganti dari AKP Muhammad Ginting, S.H., M.H kepada AKP I Ketut Agus Pasek Sudina, S.I.K. Pergantian Kasat Reskrim Polres Melawi tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dalam acara serah terima jabatan diaula Tri Brata Mapolres Melawi, Senin (25/10/21).

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Melawi, sesuai dengan surat telegram Kapolda Kalimantan Barat Nomor: KEP/502/X/2021 tanggal 15 Oktober 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan mutasi di lingkungan Polda Kalbar.

“Mutasi jabatan dilingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi dan harus terjadi serta harus dilaksanakan oleh setiap pejabat personil Polri. Mutasi dengan maksud dan tujuan pembinaan karir, pemberian pengalaman dan wawasan serta peningkatan kemampuan anggota yang bersangkutan. Seluruh anggota mempunyai kesempatan yang sama dalam mutasi, baik Tour of Duty (TOD) mutasi berdasarkan penugasan jabatan dan (TOA) Tour Of Area mutasi berdasarkan daerah penugasan, sesuai kompetensi dan prestasi tugas yang dimiliki (Meryt System) dalam kepentingan organisasi tanpa mengorbankan kualitas” kata Kapolres.

Diakhir sambutannya Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama AKP Muhammad Ginting atas kerjasama dan telah berperan aktif selama bertugas dalam menjaga Kamtibmas di Polres Melawi sehingga situasi Kamtibmas sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Selamat melaksanakan tugas dijabatan yang baru, Semoga di jabatan yang baru nantinya semakin sukses”,ucap Kapolres.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolres untuk ibu Bhayangkari pejabat lama yang telah setia mendampingi suami dalam menjalankan tugas selama diPolres Melawi.

AKP.Muhammad Ginting dalam mutasi tersebut selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Tebas, Polres Sambas.

“Selanjutnya kepada pejabat baru AKP I Ketut Agus Pasek Sudina, S.I.K. Selamat bertugas di Polres Melawi serta selamat atas jabatan yang dipercayakan sebagai Kasat reskrim. Saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, Wawasan serta loyalitas dan dedikasi tinggi yang telah saudara miliki akan mampu dan sukses dalam melaksanakan tugas” tutup kapolres.

(Dk/Ade S)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan