Jaga Harkamtibmas, Satbinmas Polres Melawi Gelar Penling dan Patroli Malam di Sejumlah Desa

banner 120x600

Melawi – Kalbar, JKM | Dalam rangka menjaga harkamtibmas, Satbinmas Polres Melawi gelar kegiatan penerangan keliling (Penling) dan Patroli Malam, Kamis (28/10/2021) malam.

Penling dan patroli tersebut dengan menyambangi Desa Kenual, Desa Paal dan Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas, Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut digelar dengan mendatangi pemukiman masyarakat. “Kami memberikan imbauan kamtibmas, Dan mengharapkan masyarakat agar bergotong royong dalam menjaga lingkungannya agar tetap aman dan kondusif,” jelasnya.

“Kami juga menyambangi warga yang sedang melaksanakan jaga malam dilingkungannya, dan memberikan masukan kepada masyarakat agar mendirikan Pos Kamling di persimpangan jalan atau gang-gang masuk ke pemukiman masyarakat, agar sistem keamanan lingkungan lebih terjamin dengan dibentuknya sif jaga pada siang ataupun malam harinya,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan, Dan apabila menemukan suatu tindak kejahatan dilingkungannya agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian. Cepat laporkan, kami berharap masyarakat jangan main hakim sendiri, karena cara tersebut dapat menimbulkan masalah baru dan pelanggaran hukum juga apabila menimbulkan korban jiwa,” pesannya mengakhiri.

Kegiatan Penling dan patroli tersebut dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan dinas Satbinmas Polres Melawi, disertai dengan cuaca hujan dengan intensitas sedang. Cuaca hujan tersebut sering kali dimanfaatkan oleh pelaku tindak pidana melancarkan aksinya, oleh sebab itu Satbinmas menggelar patroli hingga larut malam.

(Humas Polres Melawi)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan