Polsek Sayan Bersama Forkopimcam Bangun Jembatan Darurat Di Sungai Kenoka

banner 120x600

Melawi-Kalbar, JKM | Polsek Sayan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sayan bergotong royong membuat jembatan darurat Sungai Kenoka di Desa Lingkar Indah, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, Sabtu (30/10), sekaligus melakukan pengaturan lalu lintas.

Kapolsek Sayan, Ipda Noviyar Yunus mengatakan, pelaksanaan pengamanan tersebut untuk menindak lanjuti terkait rencana pembangunan Jembatan Sungai Kenoka oleh pihak Provinsi Kalbar. Kegiatan juga dibarengi dengan membuat jembatan darurat agar dapat dilalui kendaraan.

“Jembatan Sungai Kenoka sering terkena banjir pada saat musim hujan dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Lantai jembatan yang terbuat dari kayu sering hanyut dibawa oleh arus air. Posisi jembatan tersebut berada di Jalan Provinsi”. Kata Ipda Noviyar Yunus.

Ipda Noviyar Yunus juga menyampaikan, bahwa jembatan Sungai Kenoka merupakan akses utama yang menghubungkan antar Kecamatan di perhuluan Kabupaten Melawi. Apabila tidak diperbaiki akan menghambat lalu lintas dan dapat membahayakan pengguna jalan.

“Beberapa hari ini curah hujan di hulu sangat tinggi dan dikhawatirkan terjadi banjir dan jembatan tidak dapat dilalui. Dalam pembuatan jembatan darurat di bantu oleh PT ADAU dan PT PALMA. Bahan yang digunakan adalah kayu log (bulat) sebagai pondasi lantai jembatan , namun masih perlu batu dan pasir untuk menimbun lantai jembatan agar pengendara tidak terperosok”. Imbuhnya.

Turut serta dalam kegiatan pembuatan jembatan darurat tersebut, Camat Sayan, Herry Santoso, S. Hut., ME., Anggota Koramil Sayan, Tenaga teknis dari PT ADAU dan PT PALMA, Kepala Desa Lingkar Indah dan Masyarakat.[] Ade Shalahudin/Dk.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan