Satbinmas Polres Melawi Gelar Tapka dan Penyuluhan Bermedia Sosial Yang Baik dan Bijak di Sekolah

banner 120x600

MELAWI – KALBAR, JKM | Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan tatap muka dan penyuluhan tentang bermedia sosial yang baik serta bijak kepada para pelajar di SMA Sinar Kasih Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (17/11/21) siang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas, Iptu Haryono beserta anggotanya Bripka Ngadino, Brigpol Di Susilowati, Briptu Matias Bono, Bripda Rahmadani Noer dan Bripda Arik Aji Satrio.

Kegiatan tatap muka dan penyuluhan bermedia sosial yang baik dan bijak ini digelar di Aula SMA Sinar Kasih. Dengan dihadiri para Dewan Guru dan Kepala Sekolah serta para siswa-siswi di SMA tersebut.

Dalam kegiatan ini, Bripka Ngadino sebagai narasumber dalam penyuluhan tentang bermedia sosial yang baik dan bijak yang diberikan kepada para peserta.

Selepas kegiatan, Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas, Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut digelar oleh Satbinmas Polres Melawi dalam rangka mengedukasi dan memberikan penyuluhan kepada para pelajar agar menggunakan media sosial dengan santun, baik dan bijak.

“Media sosial memiliki dua sisi, baik positif maupun negatif. Ini yang harus diperhatikan dan pahami oleh para pelajar,” jelasnya.

“Gunakan media sosial dengan baik dan bijak, karena media sosial ini jika digunakan dengan sembarangan tanpa memperhatikan norma-norma yang ada serta undang-undang ITE, dapat merugikan diri sendiri, sekolah serta keluarga dan masa depan dari para pelajar tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Iptu Haryono, “Oleh sebab itu, pelajar menjadi prioritas kami dalam memberikan penyuluhan tentang media sosial ini. Banyak kasus pelajar menjadi korban hingga pelaku penyalahgunaan medsos ini. Kami harapkan dengan kegiatan-kegiatan ini, tidak terjadi disini tentang penyalahgunaan media sosial ini,” tegasnya.

Satbinmas Polres Melawi juga memberikan imbauan kepada para Dewan Guru serta Pelajar, agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat proses belajar mengajar di sekolah.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas Iptu Haryono dan anggotanya juga memberikan sarana kontak berupa bola basket dan ring basket kepada sekolah SMA Sinar Kasih sebagai upaya meningkatkan dan mengembangkan talenta para pelajar di Kabupaten Melawi.

(Humas Polres Melawi)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan