Polsek Sayan Bersama Warga Kerja Bakti Perbaiki Jembatan Sungai Sayan

banner 120x600

Melawi-Kalbar, JKM | Polsek Sayan dan sejumlah masyarakat serta TNI melakukan kerja bakti memperbaiki jembatan Sungai Sayan yang menghubungkan antar Kecamatan di wilayah hulu Kabupaten Melawi. Kegiatan kerja bakti dilaksanakan pada Jumat (19/11/21).

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Sayan, Ipda Noviyar Yunus mengatakan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat umum serta pengguna jalan. Jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan antar kecamatan di wilayah hulu Kabupaten Melawi. Kegiatan tersebut juga dibantu oleh PT Adau.

“Perbaikan tersebut dilakukan karena lantai jembatan sudah tidak layak dan banyak yang rusak sehingga perlu di ganti. Dalam kerja ini kita juga dibantu oleh perusahan sawit yakni PT Adau”. Ujar Ipda Noviyar Yunus.

Lebih lanjut dikatakan, dengan dilakukan kegiatan tersebut untuk mendukung pemerintah Kabupaten Melawi agar mobilitas perekonomian masyarakat lancar di perhuluan.

“Supaya perekonomian masyarakat berjalan lancar serta terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas untuk pengguna jembatan penghubung antar kecamatan ini”. Jelasnya.

Masih menurut Ipda Noviyar Yunus, kegiatan kerja bakti ini adalah merupakan bentuk wujud kepedulian terhadap fasilitas umum salah satunya jembatan penghubung antara wilayah kecamatan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini dapat meringankan masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Ini juga salah satu bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat”. Tutupnya.

(Ade Shalahudin/Dk)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan