Edukasi Tentang Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi Diberikan Personil Ops Zebra Kapuas 2021 Polres Melawi

banner 120x600

MELAWI –KALBAR, JKM | Dalam Pelaksanaan Ops Zebra Kapuas 2021 Polres Melawi lebih banyak melakukan Imbauan tentang protokol Kesehatan, imbauan Vaksin dan Edukasi masyarakat dalam tertib berlalu Lintas disamping melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Pada hari Selasa (23/11/21) Personil yang terlibat dalam Ops Zebra Melakukan Himbauan Masker dan Pengamanan vaksinasi di Madrasah Aliyah Baitulmal dan juga memberikan edukasi tentang pengunaan Barcode PeduliLindungi. Yang mana aplikasi PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran virus Corona.

“Dalam penggunaanya, banyak masyarakat yang hanya mengetahui bahwa aplikasi PeduliLindungi merupakan sebuah aplikasi yang hanya digunakan untuk mengunduh sertifikat vaksin Covid-19. Padahal, secara keseluruhan, aplikasi PeduliLindungi merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan untuk melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran Covid-19” Ucap Kasat Lantas Polres Melawi, IPTU Suwaris.

“Dengan diterapkannya peraturan mengenai syarat mengakses layanan publik menggunakan sertifikat vaksin, maka aplikasi PeduliLindungi merupakan aplikasi yang penting untuk bisa mengetahui apakah seseorang sudah menjalani program vaksinasi atau belum” pungkasnya.

(Humas Polres Melawi)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan