Kades Baru, Serahkan Kembali Siswa PKL SMKN 1 Nanga Pinoh

banner 120x600

Melawi-Kalbar, JKM | Kepala Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Eet Roskayudi Aroy menyerahkan kembali Siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK Negeri 1 Nanga Pinoh.

Penyerahan Siswa PKL berlangsung di Kantor Desa Baru, Senin (6/12) didampingi BPD Desa, Perangkat Desa dan Guru Pembimbing dari SMK Negeri 1 Nanga Pinoh.

Sebelumya, kegiatan 4 orang siswa PKL SMK Negeri 1 di Desa Baru dimulai pada 2 Oktober sampai dengan 2 Desember 2021.

Eet Roskayudi Aroy mengatakan, kehadiran siswa PKL di Desa Baru merupakan program dari SMK Negeri 1 kepada siswa kelas XII.

“Pada 2 Oktober lalu, pihak sekolah menyampaikan surat kepada kami untuk dapat menerima siswa-siswinya PKL di Desa”. Ujar Kades Eet.

Lanjutnya, selama melaksanakan PKL di Desa Baru, siswa diberikan bimbingan untuk menambah pengalaman kerja di lapangan. Selain itu, Pemerintah Desa Baru memberikan sertifikat sebagai tanda telah menyelesaikan PKL.

Windi Riyanto, guru pembimbing siswa juga juga mengatakan, PKL diadakan sebagai syarat salah satu syarat kepada siswa-siswa yang mendekati studi akhirnya di SMK Negeri 1.

“Tujuannya untuk memberikan pelatihan dan pengalaman bagi siswa disamping untuk mendapatkan sertifikat sebagai salah satu syarat kelulusan siswa kelas XII”. Ungkapnya.

Atas nama kepala Sekolah SMK Negeri 1, Windi Rianto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa Baru yang telah memberikan bimbingan dan pelatihan kepada siswa-siswinya selama PKL.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan, bimbingan dan pelatihan dari Kepala Desa selama anak didik kami PKL di sini”. Ucapnya. [] Ade Shalahudin.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan