Pastikan Endemi Omicron Lenyap Ditanah Banua, Polda Kalsel Laksanakan Vaksinasi Door to Door

banner 120x600

HST-KALSEL, JKM | Polres Hulu Sungai Tengah jajaran Polda Kalsel bersama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga yang berada di Kecamatan Labuan Amas Utara. Tim Kelurahan yang terdiri dari tenaga kesehatan (Nakes) TNI-Polri dan OPD keliling langsung menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi pada Selasa, (11/01/22).

Tiga Pilar Kecamatan itu mengatakan bahwa Pemerintah menggelar vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan upaya Pemerintah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, intsruksi langsung pimpinan, agar vaksinasi ini dapat menyeluruh didapatkan masyarakat,” ujar Tim Vaksinasi.

Mereke juga mengatakan, banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksinasi, dengan ini kami selaku Pemerintah hadir langsung ke lingkungan masyarakat.

“Sebagian warga belum sempat datang ke sentra vaksin yang ada, karena kesibukan kerja dan lainnya. Kami turun langsung mendatangi warga, ke rumah-rumah hingga pangkalan ojek,” ucapnya.

Masyarakat pun dihimbau agar tidak takut divaksinasi dikarenakan vaksin aman, sehat dan halal.

Sementara Amat, salah seorang warga yang mendapatkan vaksinasi mengapresiasi kegiatan vaksinasi door to door.

“Apresiasi dengan kegiatan vaksinasi, karena petugas datang langsung memberikan vaksin. Repot jika harus datang dan antri, kalau ini. Ini saya dapatkan dosis Pertama,” ujar Amat.

Sumber:Humas Polda Kalsel
Publish: Bripka Yudha K/Irfan


banner 336x280

Tinggalkan Balasan