Don’t Worry Dengan Omicron, BIN Kalsel Lakukan Antisipasi

banner 120x600

TANAH BUMBU-KALSEL, JKM | Berdasarkan Pasal 10 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2011 disebutkan, Badan Intelejen Negara (BIN) sebagai alat negara yang menyelenggarakan fungsi intelijen, berfungsi mengantisipasi berbagai dampak, sifat dan bentuk ancaman yang berpotensi atau nyata menganggu keselamatan dan eksistensi negara. Termasuk menanggulangi Covid-19″. kata┬áKepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Kalsel Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto, M.Si. Pada Minggu, (22/01/2022)

Heri menjelaskan BIN Daerah Kalsel kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Tanbu bersama jajaran TNI dan Polri untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun.

“Untuk lokasi pelaksanaannya di SDN 1 Pagatan Kecamatan Kusan Hilir dan SDN Barokah di Kecamatan Simpang Empat dengan total sasaran mencapai 500 dosis,” jelas Jenderal Polisi Bintang Satu ini.

Diharapkannya dengan terlaksananya vaksinasi bagi anak tersebut, dapat menjadi solusi atas kekhawatiran orang tua yang selama ini mengalami kesulitan dalam mendampingi anak-anak selama pembelajaran online di masa pandemi ini. 

Lebih lanjut lagi, vaksinasi merupakan solusi bagi anak untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara aman, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan di sekolah.

Dipaparkannya, selama periode Januari 2022 ini, BIN Daerah Kalsel menggelar vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalsel dengan sasaran sebanyak 35.500 dosis. 

Kemudian untuk Kabupaten Tanbu sendiri, BIN Daerah Kalsel menargetkan 4.200 dosis dengan sasaran utama bagi kelompok anak usia 6-11 tahun, pelajar dan santri serta masyarakat Lanjut Usia (Lansia).

Untuk jumlah capaiannya selama kurun waktu September hingga Desember 2021, BIN Daerah Kalsel telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan total capaian sebanyak 129.298 dosis tandas Kabinda Kalsel.

Sumber: bpost & rri.co.id
Publish: Irfan


banner 336x280

Tinggalkan Balasan