Musancab DPAC PKB Ketapang Dilaksanakan Serentak

banner 120x600

Ketapang-Kalbar, JKM | Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC. PKB) Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, melaksanakan musyawarah serentak 20 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) se-Kabupaten Ketapang. Musyarawah Anak Cabang (Musancab) dengan mengusung tema “Penataan Struktur dan Penyeragaman Masa Bakti” digelar di Hotel Aston Ketapang pada Minggu (23/1).

 

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik, kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Ketapang, H. Farhan., Pengurus DPC PKB Kabupaten Ketapang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda dan beberapa fungsionaris partai PKB.

 

Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya pelaksanaan Musancab di Kabupaten Ketapang. Menurutnya, Ketapang merupakan lokasi terakhir pelaksanaan Musancab di 14 Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar.

 

“Saya harap pembenahan struktur jangan sampai terhenti di tingkat Kecamatan. Namun harus sampai ke desa dan dusun, serta harus Selektif dalam memilih calon di 6 dapil di Ketapang. Sehingga PKB dapat menambah jumlah kursi”. Ungkap Mulyadi Tawik.

 

Mulyadi juga menekankan agar PAC terus melakukan komunikasi intensif dengan tokoh-tokoh NU, tokoh masyarakat dan agama di Kabupaten Ketapang.

 

“Saya minta agar kader-kader PKB tetap solid bekerjasama dalam struktur di semua tingkatan, niscaya kita akan mendapatkan kemenangan”. Imbaunya.

 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Ketapang, Fathul Barri menuturkan, bahwa PKB dilahirkan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Sehingga antara NU dengan PKB mempunyai ikatan sejarah yang sangat dekat.

 

“Musancab DPAC PKB merupakan proses penataan dan pergantian pengurus di tingkat Kecamatan yang ada di Ketapang”. Kata Fathul Barri.

 

Anggota DPRD Kabupaten Ketapang ini juga menegaskan, PKB Ketapang akan selalu konsisten dalam membenahi struktur organisasi agar terwujudnya partai yang kuat. Musancab ini juga menjadi momentum konsolidasi untuk persiapan pemilihan serentak tahun 2024.

 

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, berharap PKB dapat menyusun struktur secara baik, sehingga kader-kader partai dapat mengabadikan diri untuk membangun bangsa.

 

“Membangun tidak hanya diperankan satu partai namun perlu banyak partai. Semua partai politik diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam membangun Kabupaten Ketapang”. Ujarnya.

 

Farhan juga mengajak kader-kader PKB untuk berperan serta mengabdikan diri dalam kebersamaan untuk membangun kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Ketapang.

 

“Saya juga menghimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan Musancab ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Agar kita selalu dalam keadaaan sehat dan dapat menutus mata rantai penyebaran covid”. Tutupnya.[]Cecep Permadi.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan