Tak Kenal Lelah, Satbinmas Polres Melawi Terus Gencarkan KRYD Tingkatkan Disiplin Prokes Masyarakat

banner 120x600

MELAWI – KALBAR, JKM | Ditengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan mulai kendor.

Kendornya disiplin prokes masyarakat sangat memperihatinkan, apalagi ditengah gencar-gencarnya Pemerintah dalam memerangi Covid-19 dengan program vaksinasi nasional.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan disiplin prokes masyarakat secara berkelanjutan terus dilaksanakan oleh Polres Melawi dan Polsek Jajaran dengan berbagai kegiatan yakni kegiatan KRYD, mobile masker dan imbauan maupun edukasi kesehatan dengan penerangan keliling (Penling) serta bertemu langsung dengan masyarakat di pusat perbelanjaan maupun pasar tradisional.

Upaya tersebut juga terus dilaksanakan oleh Satbinmas Polres Melawi dengan menggelar kegiatan mobile masker dan KRYD dengan sasaran yaitu pusat perbelanjaan di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi pada Rabu, (26/1/2022).

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas, AKP Haryono menyampaikan kegiatan tersebut dalam upaya pendisiplinan prokes masyarakat.

“Kepatuhan dan disiplin tentang protokol kesehatan ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan. Ini dimaksudkan untuk terus berupaya menggugah kedisiplinan masyarakat agar senantiasa prokes saat beraktivitas,” jelasnya.

“Kami selalu berupaya memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat, memberikan imbauan dan membagikan masker. Karena prokes ini tidak boleh diabaikan ditengah gelombang Covid-19 varian omicron yang sedang melanda Negeri ini. Jika kita lengah bukan tidak mungkin lonjakan kasus Covid-19 di daerah kita ini meningkat seperti tahun kemarin dan awal serangan Covid-19. Dalam rangka mengantisipasi masuknya varian omicron di Melawi ini, serta mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 varian lainnya. Kegiatan demi kegiatan terus kami gaungkan dan gencarkan, Hal ini adalah upayakan kami dalam menggugah disiplin dan kepatuhan masyarakat tentang protokol kesehatan. Kegiatan semacam ini akan terus kami laksanakan secara rutin dan setiap harinya. Gencarkan kegiatan secara terus menerus tidak kenal lelah,” tambahnya.

Lanjutnya, “Masih banyak kami jumpai masyarakat yang tidak disiplin prokes. Mendapatkan hal ini kami sampaikan imbauan secara langsung namun tetap humanis dan memberikan masker kepada masyarakat. Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan dengan rutin dan gencar ini kedisiplinan masyarakat akan prokes mulai membaik dari hari keharinya. Dan wilayah kita selalu aman dari serangan Covid-19 varian omicron ini,” pungkasnya.

(Humas Polres Melawi)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan