Sambangi Warga,  Bhabinkamtibmas Polsek Sokan Ajak Patuhi Prokes dan Vaksin

banner 120x600

MELAWI-KALBAR, JKM | Kedekatan Polri dengan masyarakat terus di lakukan Polres Melawi hingga ke Polsek jajarannya. Bhabinkamtibmas sebagai sebagai ujung tombak Polri di harapkan dapat menjalin hubungan baik dan erat dengan masyarakat di Desa binaanya.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Sokan, Iptu Mulai Sembiring mengatakan, Bhabinkamtibmas memiliki tugas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Hal ini tentu saja memerlukan cara yang tepat dan baik agar dapat tercipta kamtibmas di Desa binaannya.

“Bhabinkamtibmas di tuntut mampu menjalin hubungan baik dengan masyarakat agar pesan kamtibmas yang di sampaikan dapat di terima baik saat menyambangi warga yang menjadi desa binaanya.” ucapnya pada Kamis, (10/02/2022).

Lebih Lanjut Kapolsek Sokan, Dalam tugasnya bhabinkamtibmas membawahi 3 desa yaitu, Desa Binaan, Desa Sentuhan, Desa Pantauan. Ini tentu saja bukan tugas yang mudah untuk bisa di jalankan dengan berbagai permasalahan yang di hadapi namun dengan kedekatan dengan masyarakat dan terus di lakukan pembinaan segala permasalahan dapat di atasi bersama-sama dengan masyarakat.

Iptu Sembiring juga mengatakan, menyambangi masyarakat di laksanakan setiap hari yang di lakukan personil polsek sokan baik dengan door to door system mau pun dengan menyambangi masyarakat yang di temui saat bertugas agar terjalin komunikasi yang baik.

Personil yang melaksanakan tugas di lapangan diberi arahan tentang pesan Kamtibmas yang harus di sampaikan kepada masyarakat agar patuh prokes, mengajak masyarakat agar segera mengikuti Vaksinasi dan pesan Kamtibmas serta bijak dalam bermedia sosial.

“Kami sangat berharap agar masyarakat di masa pandemi ini tetap mematuhi prokes serta mendatangi fasilitas pelayanan vaksin yang ada di kecamatan sokan sebagai bentuk usaha dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Sokan,” Tutupnya.

(**)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan