jkm.com jkm.com

H. Dadi Sunarya Hadiri Pelantikan Pengurus KOMAC Pemuda Katolik Kabupaten Melawi

  • Bagikan

JKM.COM, MELAWI – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri pelantikan Pengurus Komisariat Anak Cabang, Masa Penerimaan Anggota (Mapenta), sekaligus Kursus Kepemimpinan Dasar Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kabupaten Melawi pada Minggu (15/05/2022) di aula Hotel Cantika Nanga Pinoh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Pengurus Daerah Pemuda Katolik Kalimantan Barat, Pengurus Daerah Pemuda Katolik Kabupaten Melawi, Organisasi Pemuda, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

banner 336x280

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan saat ini pemuda senantiasa dituntut untuk selalu menjadi kekuatan dalam menghadapi perubahan yang tengah terjadi.

“Saya yakin pemuda pasti mampu bergerak secara positif dalam berpartisipasi aktif dan kreatif di segala bidang pembangunan dengan menggalang persatuan, kesatuan, dan kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat”, ungkapnya.

Bupati berharap kepada para kader Pemuda Katolik yang telah dilantik dapat mengemban amanah dengan tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dalam menguatkan keorganisasian dan mengabdi melayani umat melalui Pemuda Katolik serta dapat menunjang pertumbuhan sikap religius masyarakat di Kabupaten Melawi.

“Figur-figur yang telah dilantik tentulah pasti kader terbaik yang telah terseleksi dan teruji sehingga layak menerima tongkat estafet organisasi untuk memberdayakan anggota dan membesarkan organisasi secara internal maupun eksternal dalam membina mental, spiritual serta menanamkan semangat keagamaan pada generasi muda”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati meminta agar masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi rasa toleransi terhadap umat beragama, terlebih di era digital seperti saat ini banyak isu-isu negatif yang beredar di media sosial sehingga kita dituntut untuk bisa memfilter berita-berita yang tidak jelas sumbernya. Dan menurutnya peran organisasi Pemuda Katolik dalam memperkokoh toleransi antar umat beragama dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan sangat dibutuhkan.

“Saya berpesan apapun bentuk kegiataan keagamaan yang kita lakukan kiranya memberi suatu perubahan dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Melawi, untuk senantiasa memiliki semangat kebersamaan, persaudaraan, dan kerukunan umat beragama, serta dapat saling bekerjasama”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa bertindak sebagai narasumber dan memberikan materi terkait moderasi agama sebagai perekat dan pemersatu bangsa. (Humas/Fariz/Red)


banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan