Pemerintah Desa Tanjung Sari Kembali Salurkan BLT DD Tahap 3

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Pemerintah Desa Tanjung Sari, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi kembali menyalurkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap 3 untuk penyaluran di bulan Juli, September dan Agustus 2023 kepada 22 orang KPM (Keluarga Penerima Manfaat) pada Kamis, {24/8).

Penyaluran BLT DD oleh Kepala Desa kepada 22 orang KPM dilakukan dengan cara mendatangai rumah-rumah KPM disaksikan langsung oleh Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta perangkat Desa Tanjung Sari.

Kepala Desa Tanjung Sari Epiyantono mengatakan penyaluran BLT DD Tahap 3 (Juli-September-Agustus) tahun 2023 ini kepada 22 KPM Desa Tanjung Sari merupakan penyaluran lanjutan dari program rencana kerja Desa yang telah ditetapkan.

“Tahun ini jumlah KPM Desa Tanjung Sari yang berhak menerima BLT DD sebanyak 22 orang. Dan memang jauh menurun jumlah KPM di Tanjung Sari dibandingkan pada tahun sebelum-sebelumnya,” jelasnya.

Epiyantono juga mengatakan bahwa sesuai ketetapan pemerintah pusat setiap KPM mendapatkan Rp300.000 per bulannya dan batasan maksimal untuk anggaran BLT DD tahun ini sebesar 10 % dari jumlah DD yang diterima oleh Pemerintah Desa.

“Kriteria penerima BLT DD juga sudah ditetapkan oleh pusat, jadi kami tinggal melakukan verifikasi ke lapangan kepada calon KPM saat itu. Saya berharap uang yang sudah diterima oleh KPM dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok,” tutupnya.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan