1 Unit Motor Diduga Hasil Curian Diamankan Polsek Nanga Pinoh

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Polsek Nanga Pinoh menemukan satu unit motor jenis trail merk Kawasaki KLX Tracker yang diduga hasil pencurian pada Selasa, 28 November 2023 pukul 18.30 WIB.

Dalam mengamankan motor tersebut dipimpin langsung Kapolsek Nanga Pinoh, Ipda Darmawan Susilo dan didampingi Kanit Reskrim Bripka Murdani, Kanit Intel Aiptu Bona T Pasaribu, Bhabinkamtibmas Bripka Asep S dan Bripka Jenter Silalahi

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kapolsek Nanga Pinoh, Ipda Darmawan Susilo mengatakan motor trail Kawasaki KLX Tracker warna hitam dan kuning stabilo ditemukan di Dusun Bemban Pengersit, Desa Bayur Raya, Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi.

Kapolsek Nanga Pinoh, Ipda Darmawan Susilo bersama personelnya saat amankan motor yang diduga hasil curian dari semak belukar

“Kami mendapat informasi dan laporan dari warga yang mengatakan motor tersebut sudah berhari-hari berada di semak belukar,” ujar Ipda Darmawan kepada media ini pada Selasa, (28/11) malam.

Lanjut Kapolsek, berdasarkan informasi dari warga Polsek Nanga Pinoh pun langsung melakukan penyelidikan kepemilikan dan keberadaan motor tersebut.

“Dicurigai motor tersebut adalah motor hasil curian. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akhirnya motor tersebut kita bawa ke Mapolsek untuk diamankan lebih lanjut. Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Ipda Darmawan pun menyampaikan bagi warga yang telah merasa kehilangan motor jenis Kawasaki KLX  agar menghubungi Polsek Nanga Pinoh.

“Bagi warga yang merasa kehilangan motor Kawasaki KLX Tracker silahkan datang ke Mapolsek Nanga Pinoh dengan membawa surat kelengkapan kendaraan bermotor,” tuturnya.

Ipda Darmawan Susilo juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menyimpan barang-barang berharga, terutama kendaraan bermotor.

“Saya imbau kepada masyarakat agar mengunci stang kendaraan bermotornya bila perlu dengan kunci ganda,” pungkasnya.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan